Follow Us

Beuh, Salah Satu Album Indonesia Terbaik Sepanjang Masa Karya Harry Roesli Dirilis Ulang!

Alvin Bahar - Minggu, 28 Mei 2017 | 02:40
Album Philosophy Gang karya Gang of Harry Roesly
Alvin Bahar

Album Philosophy Gang karya Gang of Harry Roesly

Tau album Philosophy Gang karya Gang of Harry Roesli?

Wah, kalo belum tau, album ini disebut sebagai salah satu album terbaik di Indonesia lho.

Buat kamu yang penasaran sama lagu-lagunya, tenang, soalnya albumnya udah dirilis ulang nih.

Awalnya, pada tanggal 17 Maret lalu La Munai Records merilis ulang album ini dalam bentuk piringan hitam atau vinyl sejumlah 500 keping dan kini telah habis terjual.

Baca Juga: Album Colours Mocca Udah Berusia 10 Tahun! Intip Yuk Kemasannya Yang Unik Banget

Antusiasme para penggemar Harry Roesli masih sangat besar walaupun beliau telah meninggalkan para penggemarnya di tahun 2004 silam.

"Bukan semata-mata untuk memenuhi demand saja, dirilisnya piringan hitam ini juga bertujuan untuk memperluas informasi bahwa Indonesia punya musisi jenius seperti Harry Roesli dan album ini,” tutur Rendi Pratama dari La Munai Records, tentang keputusan menyebarkan vinyl album ini ke luar negeri juga.

Karena pentingnya album ini untuk diapresiasi secara luas, maka terhitung tanggal 25 Mei 2017, album Philosophy Gang milik The Gang of Harry Roesli secara resmi dirilis dalam format cakram padat/compact disc (CD) untuk diedarkan di pasar Indonesia.

Buat kita yang para remaja, album ini pun juga secara resmi tersedia dalam format digital lewat layanan musik streaming lho.

Baca Juga: Main di Hammersonic 2017, Burgerkill Bocorin Lagu yang Bakal Muncul di Album Baru

“Agar penikmat musik, terutama anak muda, bisa tahu akan keberadaan albumalbum Indonesia di masa lalu, termasuk album Philosophy Gang ini,” ucap Rendi.

Dalam rangka program reissue atau rilis ulang album The Gang of Harry Roesli - Philosophy Gang ini, La Munai berkoordinasi dengan Irama Nusantara, sebuah yayasan pengarsipan musik populer Indonesia, untuk mempersiapkan sebuah film dokumenter tentang perjalanan atau proses di balik album tersebut dengan tajuk “Your Fantasy Right Here”, yang dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini.

Sikat deh!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest