Follow Us

Mengenal Proyek Lingkungan Gagasan Nathania, Putri Pak Ahok Yang Masih SMA

Rizki Ramadan - Kamis, 25 Mei 2017 | 06:31
Nathania, putri Ahok, di laman proyek air bersihnya.
Rizki Ramadan

Nathania, putri Ahok, di laman proyek air bersihnya.

Mungkin kalian semua sudah cukup familiar dengan putra pertama pak Basuki, Nicholas Sean Purnama. Tapi siapa sangka bahwa putri beliau, Nathania , sedang menjalankan project sosial tentang pengadaan air bersih di daerah-daerah terpencil.

Nathania, atau yang akrab disapa sebagai Nata, merupakan co-founder dari The Spring Water. Nata bersama kedua orang temannya menggagas project ini karena sulitnya akses terhadap air bersih di banyak daerah di Indonesia.

Seperti yang bisa dikutip dari websitenya, TheSpringWater.org,

I, along with Chris and Grace, chose this because if there are already many organizations for Pollution, Education and Poverty then what difference will another organization of the same cause do? Instead, we decided that it was best to find a cause with not many organizations backing it up, especially in Indonesia. That cause, is water.”

“Saya, bersama Chris dan Grace, memilih (project) ini karena sudah banyak organisasi untuk Polusi, Pendidikan, dan Kemiskinan. Jadi apa bedanya kalau ada organisasi yang bergerak di bidang yang sama? Makanya, kami memilih topic yang jarang ditelaah oleh organisasi lain, apalagi di Indonesia, yaitu air.

Walaupun masih tergolong muda, Nata berumur 16 tahun, tapi dia dan teman-temannya sudah bisa membentuk suatu gerakan dengan aksi yang bisa dirasakan secara nyata. Kamu bisa bantu mereka dengan transfer sejumlah uang ke rekening yang dicantumkan di website mereka loh. Kalo dia aja udah bisa berkontribusi ke Negara ini, kita juga bisa, bro! (Fatiha Rahma)

"Until Everyone has Clean, Accessible Drinking Water" - The Spring

A post shared by The Spring (@thespringorg) on

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest