Follow Us

Soal Kuliah, Anak Ahok Lebih Suka Yang Lokal

- Kamis, 07 April 2016 | 03:15
Anteng banget kalau di rumah
Hai Online

Anteng banget kalau di rumah

Dari sekian banyak fakta keseharian anak Ahok yang bisa lo tengok di sini, ternyata ada satu lagi fakta menarik seputar preferensi kampus yang dituju sama cowok berkulit putih ini.

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri seperti pilihan teman sekolahnya kebanyakan, Nicho udah merasa bahagia kalau bisa tembus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

“Aku kuliahnya tetep di sini aja, di tanah air juga cukup, kok.” jujur cowok penyuka game Call of Duty ini waktu ngobrol santai sama HAI di rumahnya, beberapa waktu lalu.

Alasan pemilihan jurusannya sih idealis banget. Emang tipikal anak yang lurus jalannya, meski ada cita-cita masa kecil yang terpendam.

“Kalau jadi dokter lebih bisa berguna buat banyak orang aja. Sebenarnya dulu aku maunya jadi tentara. Masih sampai kelas 9, maunya tentara. Cuma pikir kan, kalau jadi tentara, sampai kapan juga akan di militer aja, nanti keluarga gimana. Jadi aku pilih yang bisa menyelamatkan orang juga, berguna bagi orang juga. Lagian, jadi kedokteran militer kan juga bisa.” repet cowok penyuka warna biru ini.

Well, kalau nggak bisa masuk FKUI, terus gimana? Bakal ke luar negeri kah?

“Kampus masih banyak. Aku nggak yang harus UI gitu. Kan ada di Atma Jaya, dekat dari rumah juga tuh kedokterannya.” jelas siswa yang udah mengikuti Talent Scouting Universitas Indonesia dan akan tetap ikut SBMPTN kalau ternyata nggak lolos jalur Talent Scouting.

Nah, jadi jelas kan pilihan kuliahnya? Toh, kuliah di luar negeri dan di dalam negeri itu sama aja kok, asal kita tekun belajarnya. Betul, bro?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest