Follow Us

Intip Yuk Fakta Keren Motor Trail yang Dipakai Pak Jokowi Buat Jelajah Papua. Mau Tahu Harga Motornya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 10 Mei 2017 | 11:05
jokowi naik motor trail
Bayu Dwi Mardana Kusuma

jokowi naik motor trail

Presiden Joko Widodo atau Jokowi lagi kunjungan kerja ke Papua. Nah, Rabu (10/5), Pak Jokowi datang ke Wamena-Habema, Kabupaten Jaya Wijaya.

Untuk yang belum tahu, jalur ini adalah ruas jalan Trans Papua yang sedang dibangun. Untuk memasuki wilayah itu, medannya emang nggak gampang. Bahkan, ada hutan dan danau yang mesti disebrangi. Jalanannya pun masih berupa tanah nih.

Bukan Pak Jokowi kalo nggak blusukan. Pas ada di ruas jalan Trans Papua itu, Pak Jokowi naik motor trail buat cobain jalur itu. Yang makin keren, Pak Jokowi bawa motor trail itu sendiri. Kerennya, presiden kita ini akan mengendarai motor untuk mencoba jalan.

rombongan Presiden di Trans Papua
Biar nggak ketinggalan berita, HAI cuma explore motor trail jenis apa sih yang dipakai Pak Jokowi itu.

1. Pak Jokowi pakai motor trail merek Kawasaki. Tipe lengkapnya, Kawasaki KLX 150 BF SE atau special edition.

2. Kawasaki bukan merek asing lagi buat kita. Sejak tahun 2000an, Kawasaki emang rajin luncurin produk gres yang tipenya motor trail, macam Kawasaki KLX 150S, Kawasaki KLX150L dan yang paling baru ini adalah Kawasaki KLX 150BF SE atau special edition.

3. Buat seri Kawasaki KLX 150BF emang ada 3 varian yang berbeda harganya, yakni Kawasaki KLX 150 basic, Kawasaki KLX 150BF dan yang paling mahal adalah Kawasaki KLX 150BF SE (bahkan di kelasnya loh).

4. Kawasaki KLX 150BF SE dibekali suspensi upside down yang digadang-gadang akan sangat cocok apabila motor ini dibawa untuk melintasi medan yang berat.

5. Buat ngedukung teknologi suspensi upside down itu, Kawasaki merancang ukuran velg yang berbeda untuk ban depan dan belakangnya. Buat velg depan KLX 150BF SE berukuran 21 inch, sedangkan velg bagian belakang berukuran 18 inch yang akan bikin pengendara jadi lebih nyaman dan nggak gampang capek.

6. Ramah lingkungan. Sebab, mesin yang dipanggul KLX 150BF SE udah lulus untuk uji emisi EURO 3 (artinya motor ini sudah lebih ramah lingkungan dibanding para pendahulunya yang masih berada pada batas uji emisi EURO 2).

7. Irit. Pas tes uji emisi, motor trail ini cukup irit, dengan 2,9 liter disebut-sebut mampu menempuh jarak hingga 110 km bergantung pada cara pemakaian dan medan yang ditempuh.

8. Nggak salah juga kalo Kawasaki menyebut motornya ini dengan special edition karena disematkan pelindung bagi tangan pengendara dan mesin yang ternyata nggak bisa didapatkan kalo beli varian lainnya.

9. Terakhir, motor trail ini dilepas di pasar seharaga Rp 30.000.000. Harga itu bervariasi tiap daerah dan ada sejumlah ketentuan dan syarat berlaku. Wah, kok jadi kayak konten jualan ya.

Nah, kalian tertarik ikut jejak Pak Jokowi pake motor trail buat jelajah Papua?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular