Follow Us

Mantap Jiwa. Pak Jokowi Mengendarai Motor Trail Menyusuri Trans Papua

Rizki Ramadan - Rabu, 10 Mei 2017 | 09:05
jokowi naik motor trail
Rizki Ramadan

jokowi naik motor trail

Pada Selasa (09/05) kemarin, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Papua. Salah satu daerah yang ia kunjungi adalah Wamena-Habema, kabupaten Jaya Wijaya.

Untuk yang belum tahu, jalur ini adalah ruas jalan Trans Papua yang sedang dibangun. Untuk memasuki wilayah tersebut, medannya emang nggak gampang. Bahkan, ada hutan dan danau yang mesti disebrangi. Jalanannya pun masih berupa tanah merah bro.

Kerennya, presiden kita ini akan mengendarai motor untuk mencoba jalan.

"Presiden akan sampai Danau Habema, dan beliau akan naik motor untuk mencoba jalan," ujar Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, di Jayapura, Senin (8/5). Seperti dilansir Antara.

Tapi, jangan kira perjalanan Pak Jokowi bakal sama-sama saja kayak kita. Sebelum Pak Jokowi lewat, tim khusus sudah ditugaskan untuk mengecek jalur yang akan dilalui.

rombongan Presiden di Trans Papua
“Kami sudah cek semuanya, mulai dari Wamena, Habema, Wutung dan semua objek yang akan dikunjungi, semua oke," kata dia.

Dilansir Tribun News, pak Jokowi menyusuri jalan sepanjang 7 km. Terkait pengalamannya itu, pak Jokowi bilang kalo dia jadi merasakan kesulitan.

"Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan," ujarnya

Beliau menggunakan motor trail dengan kapasitas 150 cc merk Kawasaki KLX 150 BF. Platnya, oh tentu, RI 1. Gimana, keren nggak presiden kita?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular