Follow Us

Main Di Critical Eleven, Ini Komentar Reza Rahadian Soal Novel Karya Ika Natassa

- Rabu, 10 Mei 2017 | 09:29
Reza Rahadian dan Adinia Wirasti
Hai Online

Reza Rahadian dan Adinia Wirasti

Di jagat literasi, penulis novel Ika Natassa udah pantas kalo kita bilang terkenal, lantaran karya-karya ciptaannya yang sukses menyentuh sebagian pembaca. Temanya lebih sering tentang percintaan, dan dianggap relate sama kehidupan manusia pada umumnya. Makanya nggak heran, kalo sejauh ini, Ika telah mengonfirmasi ada seenggaknya empat judul novelnya yang bakal diadaptasi ke layar lebar.

Adapun salah satu judul yang udah diadaptasi ke film dan udah dirilis adalah Critical Eleven. Film ini dibintangi Reza Rahadian dan Adinia Wirasti, serta disutradarai Monty Tiwa dan Robert Ronny.

Nah, sebagai pemeran, Reza Rahadian –sebagai cowok yang diharuskan membaca novelnya terlebih dahulu– pun nggak luput buat ngasih komentar tentang novel Ika Natassa. Sebagai novel yang lebih sering diidentikkan dengan bacaan kaum cewek, Reza justru bilang novel tersebut juga pantas dibaca sama kaum cowok.

Lho, emang apa alasannya?

“Novelnya sangat menyentuh. Saya nggak ngerti bagaimana seorang Ika Natassa bisa menulis sebuah cerita yang bahkan mungkin bukan dari pengalaman pribadinya. Kan nggak sedikit penulis yang bisa menuangkan rasa sebegitu dalam, karena mungkin related dengan pengalaman pribadi. Jadi itu, sih, yang luar biasa dari novelnya sendiri. Sangat realistis, sangat memungkinkan untuk siapapun yang bisa mengalami, nggak dreamy banget, lah,” jelas Reza waktu main ke markas HAI, Selasa (9/5).

Aktor yang terkenal dengan kepiawaiannya memerankan berbagai karakter ini bilang, kita-kita sebagai cowok pun sekali-kali mesti juga baca novel-novel kayak novelnya Ika Natassa. Bukannya buat apa-apa, tapi biar kita ngerti aja gimana cewek itu sesungguhnya. Kebayang, kan, lo pasti sering banget ngerasa nggak bisa ngertiin cewek lo. Nah, ini jawabannya.

“Ya, pantes ya (baca buku Ika Natassa), biar tau. Jadi cowok tuh gimana sih, kalo ceweknya ngerasa kayak gini. Biar tau, perempuan tuh juga bisa mudah terusik perasaannya kalo lo kayak gini. Buat cowok bisa, nggak harus buat cewek. Biasanya kalo cowok menolak buat baca ini, ya mungkin emang nggak pengen tau aja kali, ya, perasaan ceweknya. Kali lho ya,” lanjut Reza.

Sebagai pemeran Aldebaran Risjad, Reza Rahadian mengaku mesti membaca buku Critical Eleven sebelum memulai proses syuting. Critical Eleven sendiri tayang sejak Rabu (10/5) dan mendapat ulasan serta tanggapan positif dari para penontonnya.

Gimana sama kamu? Berencana nonton, nggak?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest