Follow Us

Tagar #PaduanSuaraBalaiKota Trending Topic di Twitter, Ini Salah Satu Foto Yang Luar Biasa Viral!

- Rabu, 10 Mei 2017 | 05:14
Foto Paling Viral di Balai Kota
Hai Online

Foto Paling Viral di Balai Kota

Menanggapi putusan hakim terhadap terpidana kasus penistaan agama, Gubernur DKI Jakarta, pak Basuki Tjahaja Purnama alias pak Ahok, komposer kenamaan Indonesia, Addie MS, pun akhirnya bikin sebuah gerakan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/5). Di sana, warga yang datang bersama-sama bakal diajak buat nyanyiin lagu Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa, dan Garuda Pancasila.

Dipantau dari linimasa Twitter dengan tagar #PaduanSuaraBalaiKota –yang juga jadi Trending Topic hari ini, kita bisa ngelihat banyak banget orang yang memadati halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto-foto suasana tersebut disebar sama banyak netizen, antara lain yang juga ikut memantau, ataupun netizen yang datang langsung ke Balai Kota.

Nah, setelah scrolling berkali-kali sampai bawah, ternyata HAI ngamatin ada satu foto yang paling banyak di-post sama netizen. Foto ini adalah foto Wakil Gubernur DKI Jakarta, pak Djarot Saiful Hidayat, yang telah resmi menjabat sebagai PLT Gubernur DKI Jakarta setelah pak Ahok harus nyelesaiin kasus hukumnya.

Dalam foto ini, mata pak Djarot kelihatan lagi berkaca-kaca, seolah-olah lagi menahan tangis. Akun Twitter @LiaZhuang bahkan ngasih caption, “This picture speaks thousand words #paduansuarabalaikota.”

Well, diamati dari posting-an netizen di Twitter, alasan pak Djarot sampai hampir menangis itu emang belom bisa dipastiin. Tapi sejauh menurut asumsi, ada kemungkinan pak Djarot terharu karena putusan hakim yang harus diterima pak Ahok atas kasus yang menimpanya, ataupun terharu karena melihat antusias warga yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta.

Di sebuah foto yang lain, yang nggak seviral foto di atas, pak Djarot juga tampak menggunakan kertas tisu buat menyeka matanya, sementara komposer Addie MS berdiri di sebelahnya.

Kejadian hari ini emang cukup menyita perhatian masyarakat. Bahkan menurut pantauan HAI, kehebohan yang berkaitan dengan putusan hakim Selasa (9/5) dan juga kejadian di Balai Kota DKI Rabu (10/5) terjadi hampir di seluruh platform media sosial. Ada nada pro, ada nada kontra. Tapi satu yang kita bisa pastiin, kondisi ini super riuh sekali!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular