Follow Us

Ini Dia Kesalahan yang Nggak Boleh Kamu Lakukan di Panggung BritAmaX School Stage!

Fadli Adzani - Sabtu, 29 April 2017 | 04:24
Band SMK Strada Rajawali Buka Pre Event #BritAmaXHaiDay 2017
Fadli Adzani

Band SMK Strada Rajawali Buka Pre Event #BritAmaXHaiDay 2017

Kesalahan itu mutlak adanya, bung, nggak bakal bisa dihindari, intinya, nggak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Sama aja kayak para peserta Sound of School yang diadain di BritAmaXHaiDay 2017 yang bertempat di Parkir Timur Senayan pada 29 dan 30 April 2017!

Yap, pada tanggal 30 April, acara kompetisi Sound of School di BritAmaXHaiDay 2017 sudah mencapai titik puncaknya, dimana 9 band bakal berkompetisi untuk mendapatkan juara 1, 2 dan 3 serta menggapai hadiah-hadiah menarik dari HAI.

Nah, kedua juri yang bakal menilai ke-9 band itu, Fadli Adzani (Adi) dan Rian Sidik, ingin ngasih tau ke kamu hal-hal apa saja yang nggak boleh dilakukan di atas panggung agar kamu bisa memenangkan kompetisi bergengsi itu.

Pertama, “jangan lupa bawa tuner, untuk stem gitar,” ujar Adi.

Kedua, juri selalu menegaskan, untuk menopang musik yang dibawakan di atas panggung, setidaknya para anggota band harus membawa minimal satu effect, entah itu buat gitarnya, bass-nya, atau bahkan drum-nya.

Pasalnya, kalian kan bakal manggung di panggung gede tuh, malu, dong, kalau main gitar tapi clean, apalagi di atas panggung! Kecuali kalau kamu band-nya akustikan deh, dapat dipahami.

Tapi kalau band kamu mengusung musik rock, masa iya gitar kamu clean? Bisa-bisa gagal nanti nge-rock di atas panggungnya!

Udah gitu, ketika di atas panggung, jangan Cuma diem doang, anggap aja diri kamu sebagai rockstar papan atas yang lagi manggung di Coachella atau bahkan Glastonbury. Kalau kamu diem doang, bawaannya nanti grogi, nggak lepas dan luwes di atas panggung. Jatuhnya kaku banget, bro, nggak keren!

Tuh, inget baik-baik, ya, apa yang udah disampaikan Adi dan Rian, biar bisa menang nantinya!

Sama satu lagi, usahakan bawain lagu sendiri, atau setidaknya, cover lagu musisi yang jarang dimainkan oleh band SMA lainnya, biar juri nggak bosen dna enak menilainya.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest