Follow Us

Warga Miskin di Kota Ini Bakal ‘Digaji’ Rp 156 Juta Setahun

Alvin Bahar - Jumat, 28 April 2017 | 09:18
Warga miskin Kanada
Alvin Bahar

Warga miskin Kanada

Pemerintah Ontario baru aja mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Provinsi terbesar di Kanada ini bakal melakukan percobaan dengan memberikan uang tunai atau ‘menggaji’ orang miskin di daerah tersebut senilai 16.989 dollar Kanada atau setara dengan Rp 156 juta setahun.

Kabarnya, program ini sendiri akan menelan dana sebesar 50 juta dollar Kanada atau setara dengan Rp 489 miliar untuk mencakup 4.000 rumah tangga.

Nantinya, para peserta yang akan menerima program ini bakal dipilih secara acak di tiga kota di Ontario. Mereka juga harus memenuhi beberapa persyaratan, di antaranya harus tinggal di salah satu kota tersebut selama lebih dari setahun, berusia antara 18-64 tahun dan hidup dengan penghasilan rendah.

Program yang dikaji selama tiga tahun ini bertujuan agar orang-orang yang menerima bantuan ini diharpakan mampu menyimpan sebagian penghasilan mereka, sehingga akan terdorong untuk bekerja dan nggak mengharapkan bantuan.

Nantinya, orang dewasa yang hidup sendiri akan mendapat uang tunai tahunan senilai Rp 156 juta setahun. Sementara buat pasangan suami istri, bakal dapat bantuan sebesar 24.027 dollar Kanada atau sekitar Rp 235 juta dalam setahun, dikurangi 50 persen dari pendapatan yang diperoleh dari pekerjaan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest