Follow Us

Hari Ini, Almarhum Ivan Scumbag, Ex Burgerkill, Berulang Tahun yang ke-39. RIP!

- Rabu, 19 April 2017 | 09:15
Ivan Scumbag. (Foto diambil dari Wikipedia)
Hai Online

Ivan Scumbag. (Foto diambil dari Wikipedia)

Hari ini, tepatnya pada tanggal 19 April 2017, salah satu dedengkot musik metal di Indonesia, yang sudah pergi meninggalkan kita, berulang tahun yang ke-39. Yap, Almarhum Ivan Firmansyah, atau yang lebih akrab dipanggil Ivan Scumbag, ex vokalis Burgerkill yang memiliki suara khas dan nggak akan pernah dilupakan oleh para penggemarnya.

Ia meninggal di Bandung, Jawa Barat pada hari Kamis, 27 Juli 2006 karena sakit yang ia derita.

Untuk memperingati hari ulang tahunnya ini, HAI ingin mengajak kalian untuk mengenal Ivan lewat suaranya yang telah terekam abadi lewat lagu-lagu Burgerkill.

Bagi sebagian kamu pencinta metal yang belum mengenal dirinya, mungkin kalian bakal bertanya-tanya, mengapa Ivan bisa sampai dikenal sebagai sosok yang memiliki peran besar dalam skena musik metal di Tanah Air.

Ivan dikenal sebagai sosok yang ramah, baik serta pribadi yang menyenangkan. Sosoknya yang suka memberikan motivasi dan inovasi untuk skena musik underground Indonesia pasti sangat dirindukan.

Suara melengkingnya yang sangar dan akan selalu diingat itu selalu membuat para penggemarnya rindu akan sosok Ivan. Sayang ia harus jatuh sakit hingga pergi meninggalkan keluarga, kerabat dan penggemarnya sebelum album ketiga Burgerkill dirilis.

Yap, Beyond Coma and Despair menjadi album terakhir Ivan bernyanyi untuk Burgerkill.

Berikut ini adalah kutipan puisi yang Ivan tulis dan sangat indah kata-kata yang ia rangkai dalam puisi itu.

Aku melihat kematian begitu indah, bulat pucat purnama di langit yang gelap, memenuhi rongga langit yang temaram dengan aroma dupa mistik yang misterius. Aku melihat kematian begitu indah, lembut mengalir bening, membelai batu gamping warna krem yang berserak di dasarnya.”

Rest in peace, Kang Ivan. Industri bawah tanah musik metal Indonesia merindukan sosokmu!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular