Follow Us

Bakal Manggung di #BritAmaXHaiDay 2017, Ini Dia Inspirasi Musik dan Style Personel Ringgo 5

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 12 April 2017 | 03:30
Ringgo 5
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Ringgo 5

Bagi kalian para pecinta musik pop rock, kudu dengerin, nih, salah satu band yang ngasih lagu-lagu bergenre pop rock asik yaitu Ringgo 5. Meskipun baru terbentuk sejak 2015, tapi Ringgo 5 udah masuk list rekomendasi dari HAI, lho. Gimana nggak direkomendasiin, EP mereka aja yang bertajuk Tell Me yang dirilis 2015 lalu, berhasil nongkrong di deretan top 10 iTunes music chart Indonesia. Makanya, kalian harus banget nih ngeluangin waktu untuk denger 4 lagu dari EP tersebut, yaitu Sahabat, Penjaga Hati, Forever? dan Tell Me.

Nah, pas ketemu di pre event #BritAmaXHaiDay 2017 di Teras Kota BSD, HAI yang penasaran, sebenarnya inspirasi style berpakaian dan musik mereka itu dari siapa aja, akhirnya mutusin buat nanya hal tersebut ke Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum) dan Rhein Michael (gitar).

“Style gue ini ngikutin kakak gue Narendra Pawaka dan inspirasi gue main musik itu dari Kevin and The Red Rose.” Jawab Nabil Pawaka, yang juga merupakan anak dari aktris Indonesia, Ayu Dyah Pasha. Berbeda dengan Nabil yang cinta produk lokal, personel lain justru memiliki inspirasi musik yang berasal dari Negara lain. Misalnya aja, Rhein yang ngaku suka warna gelap dalam berpakaian, memilih sebuah band Jepang sebagai inspirasinya dalam bermusik.

Robert dan Gege yang punya style nggak beda jauh sama Rhein, yaitu pilih warna gelap, memilih 5SOS, BMTH, One Direction, Harry Styles dan Zayn Malik sebagai inspirasi musik mereka. Lain halnya dengan Rishad yang memilih metal sebagai kiblatnya dalam bermusik dan berpakaian. Gimana, ada yang punya inspirasi musik dan style yang sama dengan Ringgo5? (Nurul)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest