Follow Us

5 Manfaat Diet Nasi atau Roti. Cowok Buncit Mesti Baca Nomor 3.

Rizki Ramadan - Selasa, 23 Januari 2018 | 15:00
Nasi Tempong
Rizki Ramadan

Nasi Tempong

HAI-Online.com - Namanya orang indonesia, kalau belum makan nasi, kayak belum makan. Dari Sabang sampe Merauke kayaknya setuju sama pendapat itu. Kamu salah satunya kah? Nggak masalah, sih, makan nasi. Tapi kalau kamu sedang pengen perut buncit kamu menciut jadi rata. Berarti kamu perlu menjauhi nasi dari piringmu.

Dalam sehari kita emang butuh banget sama yang namanya karbohidrat. Menurut anjuran medisnya, sih, kita butuh 45-65 persen energi per-hari.

UDAH TAU BELUM? Nggak Nyangka! Makan Mie Instant Campur Nasi itu Bahaya buat Kesehatan

Kamu perlu tahu, bahwa karbohidrat itu ada dua jenis, karbo sederhana dan karbo kompleks. Nasi, roti, dan mie itu termasuk jenis karbo sederhana. Kalau udah kebanyakan karbohidrat sederhana, wah, malah kita dianjurkan untuk diet karbo tuh. Khasiatnya mantep loh. Simak nih!

1. Melancarkan Pembakaran Lemak.

Mengurangi asupan karbohidrat itu sama dengan menekan jumlah kalori yang dikonsumsi. Dengan begitu, tubuh kita membakar timbunan lemak yang sudah ada sebelumnya.

Kalau pengen lebih pol lagi, kamu bisa membiasakan diri olahraga sebelum searapan. Tubuh bakal ngebakar lemak cadangan bukan makanan yang kita asup.

2. Nggak Gampang Laper

Sesungguhnya gampang laper itu lebih bahaya daripada gampang baper. Apalagi lagi untuk kamu yang lagi diet. Wah, bisa-bisa kamu jadi terjebak di pemakluman "dietnya mulai besok deh"

Nah, kaitannya dengan nasi. Kalau kita mengurangi karbo sederhana, kita akan terbiasa menggantinya dengan nutrisi. Nah, sebenernya nutrisi (seperti serat, protein,dan lemak sehat) inilah yang paling dicari tubuh. Sebanyak apapun kita makan nasi, kalau nggak cukup nutrisinya ya kita bakal laper mulu.

3. Perut Jadi Cepat Rata

Eaa... poin ini pasti jadi poin yang pertama kali dibaca oleh cowok-cowok yang perutnya offside karena jauh lebih maju daripada pinggang dan lebih manjung dari hidung. Dengan membiasakan diri lepas dari nasi dan sering makan karbohidrat sederhana yang banyak serat membuat bakteri nggak sehat yang ada di usus jadi berkurang. Karena bakteri itulah yang bikin perut kita kembung dan membesar.

Halaman Selanjutnya

4.Mengurangi Resiko Sakit
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular