Follow Us

Keren! 10 Siswi SMA Tarakanita 1 Jakarta Ikut Program Homestay Ke Jepang.

Rizki Ramadan - Kamis, 06 April 2017 | 09:45
Peserta homestay di Jepang dari SMA Tarakanita 1 (foto:TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)
Rizki Ramadan

Peserta homestay di Jepang dari SMA Tarakanita 1 (foto:TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Bisa mencicipi budaya asing dan sistem pendidikannya langsung di negerinya adalah suatu hal yang sangat didamba-dambakan. Nggak heran deh kalau program pertukaran pelajar nggak pernah sepi peminat.

Nah, asiknya, temen-temen kita dari sekolah homogen cewek, SMA Tarakinita 1 Jakarta, dapet kesempatan untuk memperluas wawasan globalnya dengan ikut program homestay selama 10 hari di Jepang.

Program ini bisa terjadi berkat kerja sama antara Yayasan Tarakanita Indonesia dan Yayasan Suruga Jepang yang sama-sama punya misi meningkatkan kualitas pendidikan di kedua negara .

"SMA Tarakanita 1 Pulo Raya memberi kesempatan bagi 10 pelajar putri terbaik untuk dapat meraih Program Home Stay yang diadakan oleh Yayasan Suruga Jepang, mengikuti pendidikan di Sekolah Harima Hyogo, Jepang selama 10 hari, " jelas Suster Kepala Sekolah SMA Tarakanita 1 Pulo Raya, Sr. Pauletta, CB, M.Pd., pada Minggu (2/4) lalu seperti dilaporkan Tribun News.

Untuk bisa mengikuti program ini, para siswi mesti mengikuti seleksi yang cukup ketat. Dari total 79 pendaftar di tahap seleksi administrasi, hanya 39 siswi yang terpilih. Lalu setelah tahap interview, tersaring lah 25 siswi. Dan di tahap karantina ini, dari 25 finalis terpilihlah 10 siswi yang diberangkatkan. Mereka adalah:

1. Ardela Michellina Prabowo (kelas X) 2. Eugenia Putri Ayuningtyas (kelas X) 3. Andini Yuvita Putri (kelas X) 4. Maria Ba’u Hasiholan (kelas XI) 5. Kresensia Chilia Ika Bulan (kelas XI) 6. Liony Maria Datu (kelas XI) 7. Diva Ananti (kelas XI) 8. Natasha Davina (kelas XI) 9. Rania Ameera Moeljono (kelas XI) 10. Mulia Setyowati (kelas XI)

Homestay ini akan dimulai pada 18-28 April. Sebelumnya, mereka sudah dibekali pelatihan bahasa Jepang dan pengenalan budaya dasar di negeri sakura itu.

"Proses belajar yang mereka peroleh selama 10 hari di Harima Hyogo, Jepang diharapkan juga mampu mengembangkan minat dan potensi bagi rekan-rekan di SMA Tarakanita 1 Pulo Raya melalui proses transfer ilmu pengetahuan sepulangnya mereka dari Jepang, " terang Suster yang didampingi ke-10 pelajar terbaik.

Selamat untuk para peserta

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest