Follow Us

Ini Baru Panutan. 10 Aktor Hollywood Yang Ternyata Lulusan Universitas Ternama

Dimas Yulian - Sabtu, 09 Desember 2017 | 10:00
moustache with goatee
Dimas Yulian

moustache with goatee

HAI-online.com - Buat kamu yang sekarang udah kelas tiga, pasti udah mulai fokus nyiapin persiapan buat masuk kampus favorit. Mau yang di dalam atau luar negeri, universitas negeri atau swasta, setiap orang pasti punya pertimbangannya sendiri buat milih kampus impiannya masing-masing. Di Amerika Serikat sendiri ada sebutan Ivy League yang merujuk pada sebuah asosiasi kampus terbaik yang ada di sana.

Ivy League sendiri berisi delapan kampus paling prestisius yang selalu mendominasi daftar universitas terbaik di Amerika atau bahkan dunia. Dari universitas-universitas inilah hampir 80% riset tentang teknologi yang berkembang saat ini ditemukan. Nggak cuma di bidang teknologi aja, faktanya banyak peraih nobel dari berbagai bidang yang pernah belajar di kampus-kampus ini.

Universitas anggota Ivy League sendiri antara lain: Universitas Harvard, Universitas Yale, Universitas Princeton, Universitas Brown, Universitas Columbia, Universitas Dartmouth, Universitas Pennsylvania, dan Universitas Cornel. Layaknya kampus-kampus terbaik di setiap negara, jumlah mahasiswa yang diterima di kampus Ivy League juga sangat terbatas. Nah, ternyata ada beberpa aktor Hollywood yang merupakan lulusan dari kampus-kampus ternama ini, seperti dikutip dari Ranker, ini dia 10 di antaranya.

Matt Damon – Harvard University

Meryl Streep – Yale University

Natalie Portman – Harvard University

Jake Gyllenhaal – Columbia University

Emma Watson – Brown University

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest