Follow Us

Kalo Naik Motor, Hati-hati Sama 3 "Makhluk" Ini

Alvin Bahar - Selasa, 28 Maret 2017 | 07:00
ilustrasi anak muda sedang konvoi dengan sepada motor
Alvin Bahar

ilustrasi anak muda sedang konvoi dengan sepada motor

Kehidupan di jalan raya memanglah keras, utamanya untuk mereka para pengendara sepeda motor.

Ya, para pengendara sepeda motor harus siap untuk menerjang segala jenis cuaca, baik panas terik, maupun hujan badai.

Ini bahkan menjadi semakin parah, mengingat ada saja beberapa hal di jalan raya yang selalu dikesalkan oleh pengendara motor. Pokoknya kalo udah ngalamin hal-hal ini, rasanya jadi pengen ngedumel mulu deh.

Penasaran kan, hal-hal apa yang dimaksudkan tadi? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Truk Ayam

Para pengendara motor tentu wajib banget buat berwaspada dengan kendaraan-kendaraan besar seperti truk. Namun, ada satu jenis truk nih yang biasanya cukup ngeselin, yaitu truk ayam.

Yap, para pengendara motor nampaknya harus sangat bersabar bila sedang berada di dekat truk-truk ayam tadi. Pasalnya, truk ayam kerap kali ngemunculin aroma yang sangat nggak sedap untuk dihirup. Mungkin, solusi terbaiknya, kalian harus selalu siap sedia ngegunain masker ya saat berkendara.

2. Aroma bumbu tukang nasi goreng

Banyak sekali tukang nasi goreng yang tersebar di pinggir jalan. Berguna banget sih pas lagi laper, tapi kalo sedang berkendara mah, ini jadi hal yang ngeselin.

Yap, bumbu masakan ala tukang nasi goreng punya aroma yang begitu menyengat. Nah, bila nyium aroma tersebut, kalian para pengendara motor pasti akan jadi bersin-bersin sendiri gitu deh. Wah, pas bersin gitu, kalo nggak hati-hati mah motornya bisa oleng ya.

3. Ibu-ibu pengendara motor

Sama-sama pengendara motor, tapi yang satu ini kayaknya dapet pengecualian khusus. Yap, bila ketemu ibu-ibu yang sedang berkendara, sebaiknya kalian harus lebih waspada lagi.

Mereka suka banget tuh pelan banget di tengah-tengah jalan gitu. Mau nyalip dari kiri salah, dari kanan juga bahaya.

Parahnya lagi, kalian nggak akan bisa nebak dengan pasti ke arah mana mereka akan berbelok. Liat aja, yang nyala sen kanan, eh mereka tiba-tiba malah belok kiri, kan rese. (Tomy)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest