Follow Us

Perlu Diketahui Sekarang! Penis Kita Butuh Vitamin Ini Biar Sehat

- Sabtu, 25 Maret 2017 | 12:00
5 Mitos Seputar Penis Yang Paling Beredar
Hai Online

5 Mitos Seputar Penis Yang Paling Beredar

Walaupun letaknya selalu tertutup dan terlindungi oleh celana dalam, bukan berarti kita nggak perlu memperhatikan kebutuhan untuk kesehatan penis. Vitamin yang berasal dari sinar matahari, ternyata vital banget buat cowok. Penelitian yang baru dilakukan di Italia menunjukan, bahwa kekurangan vitamin D bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Ketika peneliti menguji 143 cowok dengan berbagai derajat disfungsi ereksi, mereka menemukan bahwa hampir setengahnya ternyata menderita kekurangan vitamin D. Hanya satu dari lima subjek penelitian yang kadar vitamin D-nya mencukupi.

Dalam penelitian ini juga ditemukan cowok dengan kasus disfungsi ereksi paling parah, dia memiliki kadar vitamin D sekitar 24 persen lebih rendah, dibandingkan cowok dengan disfungsi ereksi ringan. Kekurangan vitamin D bisa memicu produksi radika bebas yang disebut ion superoksida menurut penulis studi Alessandra Barassi, M.D., dan tim penelitiannya.

Radika bebas bisa menguras oksida nitrat kita. Oksida nitrat adalah molekul yang membantu pembuluh dara kita supaya berfungsi dengan baik. Karena oksida nitra terkuras, cowok jadi susah ereksi.

“Nitrat oksidas membuat pembuluh darah rileks, sehingga aliran darah lancar dan pria bisa berfungsi normal,” kata Larry Lipshultz, M.D., konsultan urologi Men’s Health.

Kalau kamu menderita disfungsi ereksi, coba minta dokter untuk memeriksa kadan vitamin D kamu. Untuk pasien disfungsi ereksi yang belum terlalu parah, penelitian ini merekomendasikan konsumsi suplemen 30 mg/ml atau lebih supaya penis bisa kembali ereksi. Tapi jangan ke luar rumah nggak pake celana ya....

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest