Follow Us

10 Destinasi Liburan Lokal yang Bakal Naik Daun, Hampir Semuanya Nggak Mainstream Lho!

Alvin Bahar - Senin, 13 Maret 2017 | 07:30
Danau Toba, Samosir
Alvin Bahar

Danau Toba, Samosir

Bali dan Jakarta emang raja dan ratu pariwisata Indonesia. Namun, buat anak muda kayak kita pastinya lebih suka menikmati wisata di beberapa daerah yang jarang dikunjungi di Indonesia. Ya nggak? Makanya, hasil riset bilang kalo 10 destinasi liburan lokal yang bakal naik daun itu tempat "anti-mainstream" semua!

Sejumlah traveler kini juga telah jadi penggemar destinasi wisata tersebut. Mulai dari daerah tepi pantai, Labuan Bajo, sampai ke daerah pegunungan di Puncak. Pilihan destinasi ini berasal dari perbandingan data tahun 2015 dan 2016 tentang pertumbuhan destinasi domestik di kalangan traveler Indonesia.

Berdasarkan data tersebut, 6 dari 10 pilihan destinasi ini merupakan destinasi yang dekat dengan alam dan taman nasional. Hal ini menunjukkan bahwa traveler kini menyukai destinasi yang dekat dengan alam, sesuai dengan karakter millennial traveler di Indonesia.

“Traveler muda Indonesia merupakan traveler yang memiliki pemikiran independen dan jiwa petualang yang tinggi.. Mereka secara aktif mencari pengalaman yang berbeda melalui traveling dan ingin merasakan pengalaman menjelajahi tempat baru. Fakta unik dari riset ini membuat pemahaman kami tentang millennial traveling semakin valid,” jelas Gede Gunawan, Country Director agoda International Indonesia.

Nah, ini dia 10 destinasi liburan lokal yang bakal naik daun, hasil riset agoda:

Karawang Labuan Bajo Sukabumi Samosir Cikarang Tegal Bandar Lampung Manado Puncak Lombok

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest