Follow Us

Memperingati Hari Musik Nasional, Yuk Kita Kenalan Sama 5 Musisi Legendaris Indonesia Ini!

Fadli Adzani - Kamis, 09 Maret 2017 | 05:30
Gombloh, salah satu musisi legendaris yang berpengaruh di Indonesia
Fadli Adzani

Gombloh, salah satu musisi legendaris yang berpengaruh di Indonesia

Hari ini, masyarakat Indonesia merayakan Hari Musik Nasional, hari di mana seluruh warga Indonesia mengelu-elukan musik di Tanah Air.

Ya, Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret. Mengapa? Karena pada tanggal itu, tahun 1903, seorang musisi serta komposer legendaris Indonesia, Wage Rudolf Soepratman lahir ke dunia ini. Kalau kalian belum tahu, Soepratman lah yang menciptakan lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya.

Nah, untuk memperingat Hari Musik Nasional, yuk kita kenalan sambil mendengarkan lagu-lagu dari 5 musisi legendaris Indonesia yang akan HAI bahas di bawah ini!

#1 Wage Rudolf Soepratman

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Wage Rudolf Soepratman merupakan seorang komposer legendaris berasal dari Indonesia yang menciptakan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Karyanya itu akan terus melekat di hati setiap warga Indonesia.

#2 Benyamin Sueb

Kalau yang satu ini adalah musisi yang berasal dari tanah Jakarta. Ya, Benyamin Sueb, musisi legendaris berdarah Betawi ini merupakan musisi yang tenar di tahun 70an hingga 90an. Melalui lagu-lagunya yang jenaka dan enak di dengar, ia berhasil menjadi salah satu musisi berpengaruh di Indonesia.

#3 Chrisye

Nggak cuma lagu-lagunya yang enak di dengar, tapi juga sifatnya yang baik dan bikin warga Indonesia menggemari karya-karyanya. Ya, Chrisye, musisi Indonesia yang sempat masuk ke ranah rock di tahun 70an ini lebih terkenal ketika memulai kariernya dalam industri musik pop lokal. Ia menjadi salah satu musisi yang paling berpengaruh, apalagi, karya-karyanya yang terdahulu sering dinyanyikan ulang oleh musisi muda.

Halaman Selanjutnya

#4 Fariz RM
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest