Follow Us

#GrouponPeduli Bersama UNICEF Indonesia: Dari Kita Untuk Setiap Anak

Alvin Bahar - Selasa, 28 Februari 2017 | 04:30
Acara puncak #GrouponPeduli
Alvin Bahar

Acara puncak #GrouponPeduli

Setiap 3 menit di suatu tempat di Indonesia, seorang anak meninggal sebelum mencapai umur 5 tahun (sekitar 190.000 kematian setiap tahun). Indonesia menduduki peringkat ke-5 dengan jumlah anak malnutrisi tertinggi. Bahkan 40% anak usia 13 – 15 tahun melaporkan telah diserang di sekolah.

Miris, anak-anak yang seumur kita atau adik kita ternyata nggak semuanya beruntung. Nah, karena itu Groupon Indonesia dan Fave by Groupon bikin gerakan amal buat anak Indonesia. Gerakan ini juga menggandeng UNICEF Indonesia lho!

Periode pertama program amal ini telah sukses dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2016 sampai 20 Februari 2017 lalu. Program ini adalah permulaan sebuah bentuk kerjasama antara Groupon Indonesia dan Fave by Groupon dengan UNICEF Indonesia yang akan berlangsung selama 1 tahun ke depan.

Unicef
Sebagai penutup periode pertama program amal #GrouponPeduli, Groupon bikin acara puncak pada hari Jumat, 24 Februari 2017 lalu dengan talkshow bertemakan “Mendukung Pencapaian Potensi Terbaik Setiap Anak” bersama Bpk. Widodo Suhartoyo selaku ahli dalam bidang pendidikan dari UNICEF Indonesia. Acara ini diakhiri dengan penyerahan donasi secara simbolik kepada UNICEF Indonesia oleh Bpk. Yew Wai Kong selaku General Manager Groupon Indonesia dan Fave by Groupon.

Di akhir acara, prosesi simbolik pemberian donasi hasil program amal #GrouponPeduli senilai Rp 16.700.000 dilakukan dan diterima oleh Annisa Primalia Nanda selaku representatif dari UNICEF Indonesia. Seluruh donasi yang terkumpul diberikan sepenuhnya untuk UNICEF Indonesia tanpa dipotong pajak dan pembagian komisi.

#GrouponPeduli bersama UNICEF Indonesia juga dapat dukungan dari beberapa key opinion leaders di antaranya Kresna Julio dan Kenny Djafar sebagai penyiar radio dan aktor yang menjadi idola anak muda, Isabella Fawzi sebagai selebriti yang selalu menekuni dunia seni dan aktif mendukung berbagai isu tentang perlindungan hak anak, Chacha Thaib sebagai selebgram dan lifestyle blogger yang bergerak di dunia fashion dan juga seorang sosok ibu muda yang memperhatikan pola asuh anak, Arkhairan Razaki sebagai icon anak sehat dan aktif di Instagram, Surya Insomnia dan Molan sebagai public figure yang juga merupakan seorang ayah. Acara ini didukung juga oleh komunitas Ibu Muda, @Buibuksocmed yang aktif di media sosial.

Penyerahan donasi secara simbolik.
Para key opinion leaders menunjukkan dukungan mereka dengan membagikan fakta tentang kondisi anak Indonesia yang sebelumnya jarang diangkat atau diperhatikan di media sosial. Mereka juga ikut mengajak masyarakat Indonesia agar turut berpartisipasi dan bergabung serta berdonasi dalam program #GrouponPeduli. Selain itu, program #GrouponPeduli bersama UNICEF Indonesia juga didukung oleh beberapa media partner seperti OZ Radio Jakarta, Gen FM, FeMale Radio, Bahana FM, Tabloid Nova, Majalah Hai, Majalah Bobo, Intisari, Infokomuter.com dan cewekbanget.id.

Groupon dan Fave by Groupon berkomitmen untuk selalu membuat program amal bagi anak Indonesi mulai tahun 2016/2017. Groupon Indonesia berharap agar gerakan amal ini dapat membantu anak-anak Indonesia yang rentan dan terabaikan untuk mendapatkan berbagai hak dasar mereka seperti pendidikan, kesehatan, makanan, kewarganegaraan dan masih banyak lagi. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang sudah mendukung dan mendonasikan sebagian rezekinya untuk anak Indonesia melalui program #GrouponPeduli. Yuk, ikutan! Jangan lupa kasih tau mama dan papa kamu ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest