Follow Us

Ternyata Ini Makna Pita Biru yang Dikenakan Selebritis Di Oscar 2017

- Selasa, 28 Februari 2017 | 05:00
Ternyata Ini Makna Pita Biru yang Dikenakan Selebritis Di Oscar
Hai Online

Ternyata Ini Makna Pita Biru yang Dikenakan Selebritis Di Oscar

Ada yang berbeda pada penampilan sejumlah selebritis yang datang ke Oscar 2017. Selain mengenakan pakaian yang mewah, tersemat sebuah pita biru di pakaian sejumlah artis. Ternyata pita biru tersebut merupakan bentuk dukungan untuk menunjukan solidaritas pada American Civil Liberties Union (ACLU).

ACLU merupakan gerakan advokasi yang nggak setuju dengan kebijakan larangan imigran datang ke Amerika yang dicetuskan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Gerakan ini kayaknya cukup mencuri perhatian semua orang yang datang ke Oscar.

Beberapa selebritis yang mengenakan pita biru ACLU
Ruth Negga, Lin-Manuel Miranda, Karlie Kloss, dan beberapa artis lainnya yang mengenakan pita itu merupakan bagian dari “Stand With ACLU”. Artis-artis ini bahkan mem-posting padu padan pakaian mereka dengan pita biru ACLU tersebut sebelum Oscar dimulai.

Aktris Sarah Paulson juiga memberikan dukungannya kepada ACLU, ini disampaikannya saat menerima penghargaan sebagai aktris terbaik dalam film televise atau serial terbatas di Screen Actors Guild Awards (SAG Awards).

“Sisa uang Anda tolong donasikan ke ACLU,” kata Sarah.

Kayaknya memang nggak heran banyak artis yang mendukung gerakan tersebut. Apalagi hampir sebagian besar pekerja seni yang udah punya nama di Amerika Serikat merupakan imigran. Seperti Justin Bieber, Mila Kunis, Niel Young, Rihanna, Pamela Anderson, dan masih banyak lagi. Kalau mereka nggak boleh tinggal dan berkarya di Amerika Serikat, Hollywood jadi sepi dong?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest