Follow Us

Ridwan Kamil Sebut Siswa SMA Yang Mengejar Pelaku Bom Panci Cocok Bikin Boyband.

Rizki Ramadan - Selasa, 28 Februari 2017 | 02:30
GImana, cocok nggak jadi boys band?
Rizki Ramadan

GImana, cocok nggak jadi boys band?

Indonesia lagi-lagi diguncang teror. Kali ini adalah Bandung yang jadi sasarannya. Sebuah bom panci meledak di Taman Pandawa. Pelaku yang lari dan masuk ke kantor Kelurahan Arjuna, sempat dikejar oleh dua siswa SMAN 6 Bandung yang saat kejadian sedang berolahraga.

Atas aksi heroik para siswa, Ridwan Kamil, Walikota Bandung memberi apresiasi khusus untuk siswa SMAN 6 Bandung. Selasa (28/02) pagi tadi, Ridwan Kamil mendatangi sekolah yang terletak di Jalan Pasirkaliki, Bandung.

Bersama istri, Atalia Praratya, Ridwan memimpin upacara. Dalam sambutannya, ia mengucapakan terima kasih kepada para siswa yang memberanikan diri mengadang aksi teror.

"Dengan ini saya nyatakan SMA Negeri 6 sebagai SMA teladan di Bandung. Saya titip keteladannannya diterjemahkan dalam keseharian," ujar Ridwan seperti dikutip Kompas.com.

Walikota yang akrab disapa Kang Emil ini menyampaikan harapannya agar Bandung nggak lagi mengalami teror.

"Semoga tidak ada lagi gangguan keamanan di Kota Bandung. Di manapun kamu anak SMA 6 berada, karena sudah ditunjukkan sebagai sekolah teladan, tolong diaplikasikan dalam keseharian," ucap Emil disambut tepuk tangan ratusan siswa.

Sementara di akun Facebook resminya, Ridwan Kamil juga menuliskan status khusus untuk 9 siswa yang ikut mengadang pelaku bom kemarin.

"Semoga jadi contoh bagi generasi muda indonesia lainnya. *Cocok juga jadi boysband baru," tulis Ridwan disertai foto 9 siswa berjejer di depan sekolah.

cuplikan layar status Facebook resmi Ridwan Kamil

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest