Follow Us

Nggak Cuma Kpop Aja, Ini Dia 8 Lagu Indie Korea Yang Harus Masuk Playlist Kamu

Dimas Yulian - Minggu, 12 Februari 2017 | 05:00
OOHYO
Dimas Yulian

OOHYO

Kalo denger tentang scene musik Korea, pasti hal yang terlintas dipikiran kamu kebanyakan adalah musik K-Pop yang kebanyakan diisi sama Boyband dan Girlband. Tapi genre musik Korea nggak hanya K-Pop dan aliran mainstream kaya yang sering dibawain girlband sama boyband itu lho.

Banyak musik keren dari Korea yang punya genre berbeda tapi tetep asyik buat didengerin. Seperti ditulis situs Soompi, ini dia 8 lagu indie Korea yang mungkin kamu kurang familiar tapi harus masuk jadi playlist kamu;

MOT - “Cloudy Seoul”

Lagu yang udah lumayan lama nih. Lagu ini jadi lagu paling jadul yang ada di daftar ini. Tapi seperti ada yang salah kalo ngomong tentang musik indie Korea tanpa bahas MOT. Musik yang lembut dan mengalir indah dengan melodi yang keren banget. Kalo kamu yang suka band kaya Sigur Ros, mungkin kamu juga bakalan suka sama lagu ini.:

NELL – “Dream Catcher”

Nell ternyat udah eksis sejak 2001 yang lalu. Lagu ini merupakan paket lengkap yang sangat menarik dan enak didengar dengan melodi yang keren. Suara sang vokalis Jong Wan yang khas dan unik, sangat pas sama lagu nya yang melodius dan hampir terdengar seperti children’s lullaby dengan versi yang lebih megah.

Chamsom – “3.14”

Kalo kamu suka musik Korea akustik, kamu pasti suka sama musik dari Chamsom ini. musik dari Chamsom selalu terdengar jujur dan jernih. Band yang beranggotakan tiga orang ini konsisten buat bikin musik akustik dengan harmoni musik yang keren banget. Suara vokalisnya dan musiknya nyatu banget dan seakan saling mengisi di part-part akustiknya.

OOHYO’s – “Youth Day”

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest