Follow Us

Keren! Museum Ini Memiliki Koleksi Berbagai Miniatur Set Film Terkenal

Dimas Yulian - Rabu, 08 Februari 2017 | 11:30
Jurrasic Park Miniature et Cinema.
Dimas Yulian

Jurrasic Park Miniature et Cinema.

Buat kamu para penggemar Harry Potter pasti pernah ngebayangin gimana rasanya belajar di suasana seperti di Kastil Hogwarts. Dalam seri bukunya, lokasi Hogwarts diceritakan berada di daerah yang dirahasiakan oleh dunia sihir terhadap komunitas Muggle (Komunitas Non-Sihir). Hogwarts dideskripsikan terletak di daerah pegunungan terpencil di Inggris, di dekat sebuah desa bernama Hogsmeade.

Sedangkan dalam seri filmnya, Hogwarts ditampilkan sebagai sekolah sihir yang mempunyai arsitektur kuno yang elegan dan hangat. Setiap adegan yang mengambil latar belakang Hogwarts selalu menawarkan pemandangan dan arsitektur bangunan yang menakjubkan. Pengambilan gambar untuk adegan yang mengambil latar belakang di Hogwarts sendiri ternyata nggak hanya diambil di satu lokasi aja,

Buat tampilan luarnya, lokasi pengambilan gambar Hogwarts di dunia nyata mengambil lokasi di Kastil Alnwick, Northumberland. Bangunan ini aslinya merupakan kediaman Duke of Northumberland. Banyak bagian dari kastil ini yang memang terbuka buat umum. Selain sebagai lokasi syuting Kastil Hogwarts, lokasi ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Robin Hood: Prince of Thieves.

Sedangkan dibagian dalam Hogwarts, selain pengambilan gambar yang dilakukan di studio. Pengambilan gambar juga dilakukan di Perpustakaan Bodleian, Universitas Oxford. Perpustakaan ini sendiri udah berdiri sejak dari tahun 1602.

Tapi selain di lokasi-lokasi nyata tersebut, tahukah kamu kalo ada beberapa lokasi pengambilan gambar dalam film Harry Potter yang sebenernya hanya minatur aja? Pasti banyak diantara kalian yang nggak sadar kalo dalam film, nggak seluruhnya pengambilan gambar dilakukan di lokasi nyata. Karena itulah, kru film sering juga membuat miniatur buat kepentingan ini.

Di Perancis sendiri ternyata ada sebuah museum yang khusus menyimpan berbagai miniatur set film terkenal. Museum yang berada di Kota Lyon ini memiliki lebih dari 100 koleksi miniatur dari berbagai film. Seperti dikutip dari Fubiz.net, ini dia berbagai koleksi miniatur set film yang ada di Miniature et Cinema.

#1

#2

#3

Halaman Selanjutnya

#4
1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular