Follow Us

Parah, Ternyata 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Malah Bikin Kamu Tambah Gendut

- Minggu, 12 Februari 2017 | 00:00
Parah, Ternyata 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Malah Bikin Kamu Tambah Gendut
Hai Online

Parah, Ternyata 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Malah Bikin Kamu Tambah Gendut

Kamu sih udah nggak makan junk food dan permen pas bangun pagi. Kamu juga udah rutin olahraga dan lagi berusaha untuk nurunin berat badan.

Tapi kok rasa-rasanya kamu tetap segitu-segitu aja berat badannya?

Dan ternyata kamu nggak sadar bahwa kegiatan kamu di pagi hari ternyata bisa mempengaruhi tubuhmu sehingga kamu nggak bisa punya badan yang kamu inginkan..

Malah dengan kegiatan di pagi hari kamu yang (ternyata) salah, tubuh kamu kemungkinan nggak akan tetap segitu-segitu aja walaupun kamu sudah berolahraga dengan keras.

Nah, ngambil info dari Brightside, parah deh, ternyata 5 kebiasaan di pagi hari ini malah bikin kamu tambah endut, makanya mulai besok harus kamu hindari ya guys!

Tidur kelamaan

Bangun pagi, terus tidur lagi! Pastinya sering banget dialami kita, terutama pada hari libur atau libur panjang.

Tidur lagi, makan lagi
Infonya begini, kalo kita tidur terlalu sedikit, tubuh bakal memproduksi hormon stres kortisol yang akan meningkatkan nafsu makan.

Nah, tapi kalo terlalu banyak tidur juga bukannya malah lebih baik untuk tubuh kamu. Pasalnya menurut dari studi yang dilakukan oleh PLOS One jurnal, jika kamu tidur lebih dari 10 jam permalam malah bisa membesarkan indeks massa tubuhmu. Alias bikin tubuh lebar.

Jadi sebaiknya memang tidur itu 7 sampai 8 jam perharinya aja!

Tarik selimut, tutup jendela

Nah, kegiatan ini nih yang sebaiknya kamu hindari. Pasalnya kamu yang udah bangun dan ngucek-ngucek mata masih betah leyeh-leyeh di kegelapan dan ogah buka jendela. Kalo pun dibuka, kamu memilih masuk lagi dalam selimut. Parah deh!

Padahal membuka korden setelah kamu bangun tidur itu manfaatnya gede. Menurut penilitian yang dilakukan oleh Plos One menemukan bahwa gelombang cahaya biru dari pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan membantumu untuk bangun.

bangun tidur lagi
Coba deh buka jendela yang disinari matahari selama 20 sampai 30 menit saja, tapi sambil gerak-gerak pemanasan biar indeks massa tubuhmu tetap stabil.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest