Follow Us

Dari Koleksi Kecoa Hingga Hantu, Ini Dia 4 Museum Teraneh Yang Ada Di Amerika Serikat! Hiiii....

Dimas Yulian - Sabtu, 11 Februari 2017 | 02:00
Museum Kecoa (Cockroach Hall of Fame)
Dimas Yulian

Museum Kecoa (Cockroach Hall of Fame)

Masih ingat kisah dalam film horor The Conjuring? Dalam film tersebut menceritakan kisah tentang seorang pasangan paranormal bernama Edward dan Lorraine Warren yang sering berhadapan dengan berbagai peristiwa mistis. Dalam film tersebut ditunjukan, bahwa Ed Warren memiliki sebuah museum yang menyimpan berbagai benda mistis dari kasus supranatural yang pernah ditanganinya. Di dalamnya termasuk boneka Annabelle yang sempat meneror keduanya dalam cerita film tersebut.

Museum tersebut pada dasarnya benar-benar ada didunia nyata, Ed dan Lorraine menamai museum tersebut dengan The Warrens Occult Museum yang terletak di belakang rumahnya di Monroe, Connecticut. Nggak hanya museum itu aja, banyak museum di Amerika Serikat yang menyajikan tema-tema yang bisa dibilang aneh dan unik. Seperti dikutip dari Wonderslist.com, ini dia 4 museum teraneh yang ada di Amerika Serikat.

Museum Misteri Winchester (Winchester Mystery House)

Nggak hanya sekedar museum biasa, Museum Winchester ini juga memiliki cerita di balik pembuatannya. Semua berawal dari Sarah Winchester yang adalah seorang janda dari William Wirt Winchester, pewaris kekayaan dari merk senapan terkenal, Winchester. Museum ini dibangun pada tahun 1800an karena sebuah kejadian yang dialami olehnya.

Setelah kematian putri dan suaminya, konon hantu-hantu yang terbunuh akibat senapan Winchester turut menghantui Sarah dan memintanya buat membangun sebuah rumah untuknya. Menurut situs resmi museum ini, Winchester House yang terletak di California ini dibangun layaknya sebuah labirin.

Dengan 160 ruangan yang termasuk 40 kamar tidur, 476 pintu, 13 kamar mandi, 40 tangga, dan 3 elevator, rumah ini cukup aneh dan membingungkan. Menurut kabar yang beredar bentuk labirin sengaja dibuat Sarah untuk membingungkan hantu-hantu yang menggangunya seperti yang pernah disarankan oleh seorang paranormal.

Museum Seni Buruk (Museum of Bad Art)

Dari namanya pun kamu pasti udah bisa menduga apa yang ada dalam museum ini. Museum ini dibangun pertama kali pada tahun 1994 di Massachusetts, Amerika Serikat buat menunjukkan berbagai karya seni dengan kualitas yang rendah. Scott Wilson salah satu penggagas museum ini mendapatkan ide buat mewujudkan museum ini ketika ia menemukan sebuah lukisan buruk dengan gambar wanita tua di tempat sampah.

Sejak saat itu, ia semakin gencar mengumpulkan berbagai karya seni buruk dengan salah seorang temannya yang bernama Jerry Reilly. Sampai saat ini, museum ini tercatat memiliki lebih dari 600 karya yang bisa dilihat.

Museum Kecoa (Cockroach Hall of Fame)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest