Follow Us

Ini Dia Film Favorit 3 Cagub DKI Jakarta! Ada yang Samaan Nggak Ya?

Alvin Bahar - Selasa, 07 Februari 2017 | 08:30
Cagub-cawagub DKI
Alvin Bahar

Cagub-cawagub DKI

Pemilihan kepada daerah (Pilkada) DKI Jakarta tinggal menghitung hari! Udah tau siapa yang mau kamu pilih? Anyway, kalo ngomongin kebijakan, rencana, dan program para calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta, kayaknya udah sering dibahas dan bisa dicari di mana-mana ya? Gimana kalo sekarang kita bahas film favorit mereka? Ada yang setuju dengan para cagub ini? Cek yuk!

1. Agus Yudhoyono

Kepada salah satu situs berita online, anak Susilo Bambang Yudhoyono ini ngaku udah sekitar 3 bulan nggak nonton film bioskop. Maklum, rutinitas sebagai calon gubernur DKI Jakarta bikin doi kehilangan waktu luang.

Suami Annisa Pohan ini juga bilang film favoritnya adalah Star Wars. Doi pun nonton Rogue One: A Star Wars Story pada Desember silam. "Saya sudah tiga bulan tidak nonton. Dua hari libur saya nonton, ngajak istri saya juga tentunya," tuturnya.

2. Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama

Beberapa waktu lalu, saat nonton bareng Comic 8: Casino Kings Part 2, Ahok juga sempat ngebocorin film-film favoritnya. Film action seperti kung fu dan koboi adalah genre favoritnya.

"Talak 3, Jingga, Perahu Kertas, Kungfu Panda, dan terakhir James Bond," sebutnya singkat.

3. Anies Baswedan

Saat masih menjabat sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan, Anies Baswedan pernah ngasih tau tiga film favoritnya. Semuanya adalah film Indonesia.

"Saya suka suka film Mencari Hilal, Tongkat Emas dan Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Karena film yang baik itu harus mendidik, menghibur dan menginspirasi serta penuh dengan wawasan. Jadikan film sebagai konstruksi memori kita. Seperti film Tjokroaminoto misalnya, hanya dengan beberapa jam, kita sudah dapat membayangkan bagaimana perjuangannya," papar Anies kepada salah satu media online.

Foto-foto: Kompas

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest