Follow Us

Jadi Apa Kita Kalau Nggak Ada Internet? Ini Dia 7 Fakta Menarik tentang Internet!

Fadli Adzani - Sabtu, 04 Februari 2017 | 05:00
Pengguna Internet Indonesia Nomor Enam Dunia
Fadli Adzani

Pengguna Internet Indonesia Nomor Enam Dunia

Coba jawab pertanyaan ini: jadi apa kita tanpa internet? Di jaman yang serba modern ini, semua gaya hidup kalian pasti dibantu oleh internet. Kalau kalian sekolah terus ingin mengerjakan PR atau tugas, pasti kalian lihat ke Google, yang tentunya dapat diakses dengan internet. Kalau kalian ingin dengerin lagu di YouTube, kalian harus buka situs itu melalui internet.

Ya tentu saja kita bisa hidup tanpa internet, namun tentu saja, kita nggak bakal dapet informasi-informasi yang up to date, lantas, kita jadi nggak tau apa yang sedang dibicarakan sama masyarakat dan temen-temen kita, alias kuper atau kurang pergaulan.

Maka dari itu, berterimakasihlah terhadap internet, dengan menggunakannya secara bijak dan tidak untuk hal-hal yang buruk. Karena tidak dapat dipungkiri lagi, internet dapat digunakan untuk aktivitas yang baik, dan juga yang buruk. Temen-temen pasti sudah paham dengan itu.

Maka dari itu, untuk lebih mengenal internet, yuk kita lihat 7 fakta menariknya!

1. 37 persen situs yang ada di dalam dunia maya adalah situs porno, yang berisikan gambar-gambar tidak seronok dan tidak baik untuk kita lihat. Jangan pernah buka ya, guys!

2. Setidaknya, sekitar 30 ribu situs di dunia maya dibajak oleh para hacker setiap harinya. Kalian bisa bayangkan, kalau saja situs Google dibajak, bisa jadi apa dunia maya nantinya?

3. Percaya nggak percaya, terdapat wi-fi dengan kecepatan tertinggi di atas pegunungan Everest. Jadi, bagi para pendaki gunung yang behasil mendaki sampai ke atas, mereka bisa langsung update ke Instagram atau Facebook!

4. Di Filipina, kecepatan internetnya hanya mencapai 3,54 MBps, yang membuat mereka memiliki koneksi internet terlambat di dunia.

5. Setidaknya, terdapat 204 juta e-mail yang dikirim oleh pengguna internet setiap menit. Kita ulangi, ya, setiap menit!

6. Sebelum dunia maya terbentuk, LOL tidak memiliki arti laughing out loud, melainkan loads of love.

7. Hal pertama yang dijual dan diperbelikan di internet adalah ganja pada tahun 1971. Hal itu dilakukan oleh seorang pelajar Stanford yang membeli ganja sama orang MIT.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest