Follow Us

3 Musisi Asal Yogjakarta Terguncang Gempa 5,6 SR. Siapa Aja?

- Kamis, 12 November 2015 | 10:45
Sheila On 7 Tepuk Tangan untuk Penonton HaiDay
Hai Online

Sheila On 7 Tepuk Tangan untuk Penonton HaiDay

Tanah Yogyakarta kabarnya kembali berguncang dengan kekuatan 5,6 Skala Richter pada Rabu (11/11) pukul 18.45. Dari kabar yang dilansir kompas.com, gempa ini untungnya nggak berpotensi menghasilkan Tsunami dan nggak sampai merenggut korban jiwa. Fiuh!

Anehnya, meski guncangan terjadi di sekitar Jogja, justru vokalis band legendaris Sheila on 7, Duta, mengaku kalau dia nggak merasakan apa-apa waktu kejadian.

“Gue nggak tau malahan ada gempa. Kemarin pas kejadian, gue lagi ada di luar rumah. Lagi jajan di angkringan sama bini gue dan nggak berasa ada apa-apaan. Kan kejadiannya abis maghrib tuh, nah gue justru tau ada gempanya karena dari toko yang udah tutup di belakang angkringan itu, keluar orang pakai sarung sambil lari dan teriak ‘gempa-gempa’. Dari situ baru gue ngerasa kalau ada gempa.” ujar pelantun Hari Bersamanya ini saat HAI hubungi Kamis (12/10).

Meski nggak ngerasain apa-apa pas gempa, Duta bilang kalau dari kabar yang dia dengar, gempanya ternyata lumayan kencang. Sampai-sampai, anaknya yang sedang latihan olahraga di GOR-pun diminta oleh pelatihnya untuk lekas keluar dari gedung.

“Kebetulan kemarin gue lagi antar anak gue les olahraga. Pas gue jemput, dia cerita kalau pas kejadian, dia disuruh sama pelatihnya lari keluar gedung. Anak gue sih ngakunya nggak berasa, cuma dia ikut lari aja karena nggak tau ada apa-apaan. Kayaknya gue sekeluarga emang kurang sensitif deh,” ceritanya santai sambil menyunggingkan tawa.

Melihat potensi gempa yang lagi sering-seringnya terjadi, nggak cuma di Yogyakarta aja, Duta mengaku pasrah kalau emang daerah asalnya itu sampai kena gempa susulan berkekuatan dahsyat lagi.

“Kalau saya sih berserah diri sama Tuhan aja. Sekarang jadi manusia kan cuma bisa pasrah, toh. Orang mati juga jalannya banyak, bukan karena gempa aja. Nggak usah gempa, naik pesawat aja deg-degan. Ya pasrah, tapi deg-degan kan perasaan sebagai manusia. Insya Allah saya berusaha berserah lah.” tutup cowok yang berkediaman di kawasan Sleman ini.

Kalau Duta aja nggak berasa apa-apa, gimana sama dua musisi lain asal Yogya ini, ya sob? Yuk, ditengok!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest