Follow Us

Ini Dia, 10 Fakta Doctor Strange Yang Perlu Kamu Ketahui

- Rabu, 26 Oktober 2016 | 06:00
Doctor Strange
Hai Online

Doctor Strange

Beberapa pekan mendatang, Doctor Strange bisa dipastikan bakal jadi pembicaraan hangat. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Scott Derrickson ini udah mulai tayang dan menjawab penantian lama para pecinta karakter superhero. Nah, kalo kamu bukan fans komiknya, tapi pengen nonton filmnya, ada baiknya kamu cari tau dulu beberapa hal penting terkait Doctor Strange.Ya, biar seenggaknya ngerti dulu dikit-dikit.

So, ini dia, 10 fakta Doctor Strange yang perlu kamu ketahui. Sikat, bro!

1 – Nama lengkap Doctor Strange adalah Stephen Vincent Strange. Ia muncul pertama kali dalam komik berjudul Strange Tales #110 yang terbit pada Juli 1963. Hal ini menandakan, umur cerita Doctor Strange sama dengan X-Men yang juga terbit pertama kali di tahun tersebut.

2 – Doctor Strange merupakan seorang ahli bedah syaraf yang terpaksa kehilangan kemampuan tangannya setelah mengalami kecelakaan yang tragis. Demi mendapatkan kesembuhan, ia pergi ke Nepal dan bertemu dengan Ancient One. Strange pun diajarin banyak hal dan mau nggak mau, “nyemplung” ke dunia magis.

3 – Nama “Vincent” yang merupakan nama tengah Doctor Strange, terinspirasi dari aktor Vincent Price. Aktor ini juga merupakan inspirasi yang digunakan untuk membuat ilustrasi visual karakter Strange.

4 – Penyebutan Doctor Strange dan bukan Mister Strange diputuskan oleh sang kreator, Steve Ditko dan Stan Lee, biar nggak mirip sama penyebutan Mister Fantastic. Di sisi lain, DC juga punya karakter fiksi Hugo Strange. Jadi akhirnya, kreator karakter ini sepakat menyebutnya Doctor Strange.

5 – Doctor Strange merupakan film ke-14 dalam Marvel Cinematic Universe yang akan kembali memperkenalkan sosok baru dalam MCU, sekaligus ngasih kode soal kelanjutan dari 13 film sebelumnya.

6 – Benedict Cumberbatch bukan satu-satunya pilihan untuk memainkan Doctor Strange. Sebelumnya ada Colin Farrell, Jake Gyllenhall, Jared Leto, Keanu Reeves, Oscar Isaac, Johnny Depp, bahkan Joseph Gordon-Levitt yang sempat dipertimbangkan.

7 – Sebelum Tilda Swinton, peran Ancient One sempat ingin diberikan untuk Morgan Freeman, Bill Nighy, atau Ken Watanabe.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest