Follow Us

Wajib Lihat! Ini 5 Video Audisi Kpop Idol Sebelum Mereka Terkenal

Dimas Yulian - Senin, 24 Oktober 2016 | 12:00
IU ketika mengikuti audisi untuk JYP
Dimas Yulian

IU ketika mengikuti audisi untuk JYP

Industri hiburan di Korea termasuk menjadi salah satu industri hiburan yang paling maju di Asia atau bahkan dunia. Mulai dari industri musik, film hingga model berjalan dengan baik dan bahkan menjadi salah satu negara yang mempunyai kultur pop paling berpengaruh. Hal ini tentunya nggak dibangun dalam sekejap. Selain menawarkan dunia hiburan yang penuh dengan gemerlap uang dan ketenaran. Industri hiburan Korea juga terkenal keras dan mempunyai persaingan yang sangat ketat.

Ketatnya persaingan di dunia hiburan Korea dapat dimaklumi karena banyaknya bakat baru yang terus bermunculan. Sukses atau nggaknya seseorang berkarier di industri ini sangat ditentukan oleh kerja keras dan dedikasi yang dimiliki. Kalo hanya mengandalkan bakat saja, dengan persaingan yang begitu ketat. Lama-kelamaan juga akan dikalahkan dengan seseorang yang mau bekerja lebih keras.

Banyak remaja yang bermimpi ingin menjadi seorang bintang. Tapi pada kenyataannya nggak mau bekerja keras dalam menggapai mimpi yang diidamkannya. Nah para Kpop Idol sebelum tenar seperti sekarang juga malakukan banyak pengorbanan dan dedikasi hingga sampai ketahap saat ini. Banyak yang nggak menyadari jika apa yang mereka dapat saat ini adalah berkat kerja keras dan usaha yang nggak kenal lelah.

Buat kamu yang pernah ngerasa capek akan sebuah perjuangan. Mungkin ini bisa kamu jadiin pelajaran tentang bagaimana kerja keras dan dedikasi akan membuahkan hasil pada waktunya nanti. Seperti yang dilakukan para Kpop Idol yang harus merintis dari bawah sebelum menjadi terkenal seperti sekarang. Jadikan motivasi buat kamu untuk mengejar apa yang kamu inginkan. Seperti dikutip dari situs Kpopmamp, berikut 5 video audisi Kpop Idol sebelum mereka menjadi terkenal seperti sekarang ini.

IU

IU sebelum terkenal seperti saat ini, mempunyai sejarah dan cerita yang panjang dalam perjuangannya mewujudkan impiannya menjadi idol. IU sebelumnya pernah mengikuti audisi hingga 20 kali dan selalu berakhir dengan kegagalan. Belom lagi pengalaman pernah ditipu oleh perusahaan agensi yang pernah dia daftar.

UI sempat bergabung menjadi trainee di manajemen Good Entertainment sebelum perusahaan ini bangkrut. Akhirnya IU berhasil meraih sukses bersama LEON Entertainment. Dengan segala kerja keras yang pernah dia lalui, IU akhirnya dapat memetik hasilnya hingga menjadi seperti sekarang ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest