Follow Us

Nggak Cuma KPAI, Mendikbud Juga Komentari Vlog Awkarin dan Anya Geraldine

Rizki Ramadan - Rabu, 05 Oktober 2016 | 12:00
Mendikbud
Rizki Ramadan

Mendikbud

Belum lama lalu, vlogger Anya Geraldine dan Awkarin masing-masing dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Keduanya mendapat teguran terkait konten vlog yang mereka siarkan lewat Youtube.

Selasa (04/10) kemarin, HAI menceritakan dua vlogger yang suka menceritakan kehidupan sehari-hari yang dekat dengan hedonisme dan hubungan cewek-cowok yang kelewat intim itu, kepada pak Mendikbud, Muhadjir Effendy.

Beliau pun berkomentar, "Menurut saya itu tidak pantas (ditayangkan). Itulah memang cobaan berat bagi pendidikan kita, terutama remaja," kata pak Muhadjir.

Remaja dan juga anak-anak, menurut pak Muhadjir, perlu diawasi akses internetnya. Oleh karena itu, keterlibatan orangtua pun diperlukan.

"Anak-anak belum bisa tau mana yang baik, mana yang tidak baik. Mereka masih mencari-cari informasi; mencari jati diri. Karena itu, perlu didampingi orangtua," lanjut mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini

Mendikbud pun mengharapkan tayangan yang disebar di media, termasuk internet, bisa lebih tertib.

"Pasukan sensor kita mesti lebih siap, tak hanya menyaring konten (di internet) hanya dari kata-kata kuncinya saja," tutup pak Muhadjir.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest