Follow Us

Dua Cowok Ini Memulai Karier Musik Di bawah Nama Besar Sang Kakak. Siapakah Mereka?

- Jumat, 30 September 2016 | 02:30
Ben Doyan Travelling
Hai Online

Ben Doyan Travelling

Dari segi biologis, dua cowok di bawah ini memiliki kakak kandung yang lebih dulu hits di mata dan telinga para penikmat musik di tanah air. Tapi, kesuksesan sang kakak nggak mereka jadikan sebagai pundak untuk mengangkat mereka jauh lebih tinggi. Justru mereka ingin membuktikan bahwa mereka bisa juga sukses seperti kedua saudara sedarah mereka ini. Penasaran? Ini dia cerita keduanya.

Ben Sihombing

Mendengar namanya aja pasti udah terbayang dong kalau cowok satu ini merupakan adik kandung dari penyanyi pop yang tenar dengan lagu Inilah Cintaku. Yap, perkenalkan, ia adalah Ben Sihombing, adik kandung dari Petra Sihombing. Cowok yang biasa disapa Ben ini merupakan pendatang baru di skena musik pop tanah air. Muncul pertama kali saat berduet dengan Petra di lagu Mine, nama Ben mulai diperbincangkan oleh cukup banyak penikmat musik di Indonesia.

Ada satu fakta yang belum banyak orang tau, bahwa lagu Mine sebenarnya karya dari Ben yang akhirnya diikhlaskan untuk sang kakak yang terdapat di album Pilih Saja Aku. “Itu lagu sebenernya gue yang nulis, tapi gue cuma mau duet aja sama Petra dan nggak masalah kalau lagu itu masuk di albumnya dia,” bocor Ben.

Kesukesan sang kakak nggak membuat Ben menjadi penyanyi yang terkenal secara instan. Semua proses ia lalui seperti yang Petra lakukan di awal kariernya. “Gue sama sekali nggak mendompleng ketenaran Petra sih, dia ya dia, gue ya gue. Yang penting, gue mau berkarya dengan tulus dan biarin orang yang menilai karya gue,” ujar cowok kelahiran 10 Agustus 1995 ini.

Tapi, Ben pun mengakui peran Petra dalam kariernya di musik. Bukan dari segi ketenaran, tapi lebih kepada tukar pikiran dalam hal musik. “Dari dulu gue sama Petra udah tukar pikiran soal musik. Support dia itu sebagai wadah buat merealisasikan karya-karya gue, karena Petra lebih fasih di bidang produksi sedangkan gue berfokus pada penggarapan musiknya,” cetus Ben.

Lebih dari itu, cowok yang hobi masak ini ingin berusaha sendiri tanpa mengandalkan nama besar sang kakak. Rencananya, single pertama Ben berjudul Set Me Free akan dirilis Maret 2016 ini. Harapannya pun sederhana, bisa dinikmati banyak orang dan menjadi bagian dari kesuksesan yang ia kejar sendiri. “Petra udah duluan sukses, gue pun ingin sukses tapi dengan jalan gue sendiri, semoga penikmat musik di Indonesia senang dengan musik pop folk yang gue suguhkan,” pungkas Ben.

Vadi Akbar

Vadi Terinspirasi Bokap
Terlahir dari keluarga yang sangat dekat dengan industri musik, nggak mengherankan kalau akhirnya Vadi ikutan ‘nyemplung’ juga di dunia tarik suara. Selain karena sang kakak, Vidi Aldiano mulai dikenal sebagai solis pada 2008 silam lewat sebuah single daur ulang berjudul Nuansa Bening, nama sang bokap juga telah lama dikenal dalam industri ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest