Follow Us

Film Horor Indonesia Ini Katanya Mirip Annabelle

- Rabu, 07 September 2016 | 06:30
Film Horor Indonesia Ini Katanya Mirip Annabelle
Hai Online

Film Horor Indonesia Ini Katanya Mirip Annabelle

Banyak film baru dari Indonesia yang menjadi bahan pembicaraan. Salah satunya The Doll, film horor yang sebentar lagi akan tayang di bioskop. Apa ya yang bakal mereka bicarakan tentang film yang katanya mirip Annabelle. Masa sih?

The Doll merupakan salah satu film keluaran Hitmaker Studio yang bergenre horor. Dari judulnya aja udah ketebak ya, mau menceritakan apa? Film ini sendiri akan disutradarai oleh Rocky Soraya. Shandy Aulia dan Denny Sumargo juga akan ikut berperan dalam film ini. Nantinya, mereka akan tampil sebagai pasangan suami istri.

Poster film The Doll yang sudah diunggah dibeberapa media sosial ini jadi viral banget, lho! Dari poster yang hanya menunjukkan boneka berwajah seram, banyak netizen yang membandingkannya dengan film horor luar negri, Annabelle. Selain posternya, alur cerita juga adegan-adegan film ini ikut dibandingkan dengan Annabelle. Bahkan tidak sedikit yang menjadikannya bahan lelucon. Daripada Annabelle, lebih mirip boneka Susan katanya. Wah kok bisa ya? Padahal Susan jauh lebih imut dibanding boneka ini.

Kalau dilihat dari sejarah perfilman horor di Indonesia, sepertinya baru The Doll ini, yang mengusung cerita tentang boneka. Film ini menceritakan tentang Anya (Shandy Aulia) dan suaminya, Daniel (Denny Sumargo) yang baru saja pindah ke Bandung. Daniel yang harus menebang pohon di tempat proyek real estatenya menemukan boneka yang ternyata bernama Ghawiah. Dari sanalah teror-teror menyeramkan mulai dirasakan oleh Anya dan Daniel.

Coba aja tonton trailler The Doll berikut ini:

Boneka Ghawiah

Selain ide cerita yang berbeda dari film horor Indonesia biasanya, film ini ternyata juga diangkat dari kisah nyata lho gengs! Nggak nyangka ya, di Indonesia ternyata ada kisah semenakutkan itu. Boneka Ghawiah ini dulunya dimiliki oleh seorang gadis kecil bernama Uci. Seluruh keluarganya terbunuh dengan cara yang sadis dalam kasus perampokan. Uci pun juga ikut terbunuh dalam kasus ini. Ghawiah sendiri memiliki arti jahat dan mengikuti hawa nafsu.

Hm, dari ceritanya saja sudah berbeda ya dari cerita Annabelle. Bagaimana dengan adegan-adegan menegangkannya ya? Akan lebih seramkah? Kita tunggu saja filmnya pada tanggal 27 Oktober 2016 nanti. (T-HSC#2)

Ditulis Fanessa Mellinia T. – SMAN 1 Pati

Artikel ini ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest