Follow Us

Don't Breathe: Takut Bukan Karena Hantu

- Selasa, 30 Agustus 2016 | 02:15
Don't Breathe: Takut Bukan Karena Hantu
Hai Online

Don't Breathe: Takut Bukan Karena Hantu

Menonton film Don't Breathe kita bukan lagi takut sama sosok hantu, melainkan lebih dari itu.

Pasalnya, hampir dua atau tiga puluh kali penonton menahan napas ketika menyaksikan film Don't Breathe (2016), padahal ini bukan film tentang hantu, tapi rasanya lebih nakutin daripada itu.

Emang, film garapan sutradara Fede Alvarez ini sukses bikin judul film yang ngebentuk penontonnya untuk nggak bernafas alias tegang! Demi apa kita bakal ikutan nahan napas, kalau bukan demi merasakan hal yang sama dengan para pemeran di film tersebut, yaitu Money (Daniel Zovatto), Rocky (Jane Levy) dan Alex (Dylan Minnette).

Bagaimana tidak sama tegangnya juga saat tahu kalau ketiga anak muda itu cuma punya rencana untuk kabur dari Detroit, namun terkendala duit. Akhirnya, dengan berbagai strategi mereka merencanakan target pencurian ke sebuah rumah yang katanya punya isi brankas yang banyak duitnya. Ketiganya mulai menguntit kegiatan orang-orang di rumah tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat Money, rumah yang selama beberapa hari diamatinya tersebut ternyata ditinggali seorang kakek tua (Stephen Lang) yang merupakan mantan anggota militer di Afghanistan yang keadaannya sudah buta. Kakek itu cuma ditemani seekor anjing besar yang ikut menjaga rumah, kakek dan tentu saja uang simpanan yang jumlahnya atusan ribu dolar, katanya uang itu dari hasil ganti rugi atas kecelakaan yang sempat menimpa putrinya.

Nah, sudah tidak sabar lagi masuk ke dalam rumah kakek, Money, Rocky dan Alex mulai menembus pagar rumah, jendela dan kamar si kakek. Belum apa-apa, maksudnya belum juga nemu dimana brankas itu berada, kakek tua yang tidak bisa melihat itu melakukan perlawanan dengan cara mendengar hembusan napas. Duh tegang!

Navigasi pendengarannya cukup awas, di sini penonton bakal semakin tegang, apalagi saat film tersebut dibuat gelap (hitam putih) yang bikin keadaan mereka dan kita semakin memburuk apalagi saat mereka mulai menemukan rahasia gelap yang disimpan sang kakek di gudang rumah. haduh makin menakutkan!

Padahal, lagi-lagi diingatkan yang menakutkan itu bukan hantu, tapi kadang anjing dan rahasia si kakek tua buta.

Nah, saat rahasia itu terbongkar, di sinilah penonton mulai mencari-cari kebenaran dari peristiwa tersebut, kira-kira siapa yang patut disalahkan, anak muda yang mencuri uang atau si kakek dan rahasia besarnya? Sampai ending cerita, bisa saja kamu masih keliru lho soal siapa yang harus dikasihani setelah caek-capek nahan napas menyaksikan semua itu?

Yang jelas,kalo nonton Dont Breathe, saran terbaiknya adalah saat ada suara sekecil apapun jika tiba saatnya berhenti, penonton cuma harus ikut menahan napas. Sengaja atau tidak sengaja, bakal kejadian juga.

Pokoknya sering-sering ngatur nafas teratur deh!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular