Follow Us

Biar Kamar Nggak Jadi Sarang Kecoa

- Kamis, 08 September 2016 | 04:10
Trik Bikin Kamar Tidur Lebih Nyaman
Hai Online

Trik Bikin Kamar Tidur Lebih Nyaman

Yang namanya kamar rapi itu kadang masih jadi "mitos" bagi kita. Ketika kita lagi bengong di kamar, baru deh kita sara kalau kamar tidur kita itu berantakan banget. Padahal kamar yang berantakan itu bisa jadi sarang hewan-hewan ajaib seperti cicak, kecoa, dan nyamuk. Saatnya nih kita menyulap kamar jadi rapih. Mungkin cara di artikel ini bisa mempermudah kita saat merapikan kamar.

Susun barang sesuai dengan jenisnya Susun barang barang sesuai kategorinya. Misalnya baju, tarulah baju di lemari yang berisikan baju saja. Dan celana, kategorikan juga di lemari, 1 tempat berisikan celana. Bedakan juga antara baju rumah, pergi, dan sekolah. Tata rapih kaos kaki dengan lipat atau bulatkan menjadi bola dan susun rapih. Dan susun lah buku buku di meja belajar serapi mungkin. Buku tulis diletakkan di tempat yang sama, dan buku paket di letakkan di tempat yang sama juga. Hal ini dapat membuat kamar terlihat rapi.

Buang barang yang nggak terpakai Janganlah menyimpan barang yang sudah tidak terpakai. Selain membuat tumpukan barang, kamar terlihat berantakan. Pilah lah terlebih dahulu barang barang mana yang masih terpakai dan nggak terpakai supaya barang yang masih bisa di pakai tidak terbuang. Dan siapkan lah tempat sampah di kamar. Agar jika belajar, tidak perlu untuk bulak balik keluar masuk kamar untuk membuang sampah.

Bersihkan tiap hari Jika sedang merapikan kamar, jangan lupa untuk melakukan bersih bersih. Sapulah bagian bagian belakang meja, belakang lemari, dan bawah kasur. Dan jangan lupa untuk mengepel nya. Di sarankan untuk menyapu dan mengepel setiap hari agar selain wangi, Kamar juga akan bersih. (T-HSC#4)

Oleh Samuel Purnomosidhi – SMK Grafika Mardi Yuana Artikel ini ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest