Follow Us

3 Hal Seru Dari HelloFest 2016 Yang Perlu Kamu Tahu

- Jumat, 02 September 2016 | 07:18
HelloFest 2016
Hai Online

HelloFest 2016

Siap-siap deh, buat berkreatif ria pada September nanti. Pasalnya, perayaan konten visual terbesar se-Asia Tenggara, HelloFest siap untuk kembali digelar di tahun 2016. Yap! Bertempat di Plennary Hall Jakarta Convention Center (JCC), gelaran festival yang menggabungkan berbagai seni kreatif, mulai dari film, desain komunikasi visual, hingga musik ini, bakal diadakan tanggal 24-25 September 2016. Penasaran?

Eits, sebelum itu, ada beberapa hal seru dari HelloFest 2016 yang perlu kamu ketahui. Langsung aja disimak, ini dia 3 hal seru dari rangkaian HelloFest 2016 yang perlu kamu ketahui.

Konser Film

Lo pernah dengar yang namanya movie concert? Yoi, HelloFest kali ini akan mengusung konsep movie concert tadi, di mana festival film akan disajikan dengan suasana konser. Dengan daya tampung ruangan JCC Plenary Hall yang mencapai 5,000 orang, HelloFest akan menyuguhkan sensasi nonton film bareng-bareng, diiringi dengan tata visual yang keren sebagaimana yang disuguhkan waktu nonton konser.

501 Film

Percaya nggak percaya, itulah angka total film yang masuk ke HelloFest pada periode pendaftaran 24 Juni-29 Agustus 2016. Sebanyak 136 karya yang masuk berupa film animasi, sementara karya non-animasi berjumlah 121. Semua film ini memiliki durasi maksimal 8 menit. Selebihnya, ada sebanyak 244 film yang merupakan film berdurasi 8 detik.

Film 8 detik yang digolongkan ke dalam kategori 8 Detik Pas! Ini sebenernya cukup unik juga, sih. Pasalnya, para sineas muda diminta buat bikin film pendek dengan durasi 8 detik dan harus membawa makna kuat dalam film berdurasi super singkat itu.

Setelah ada 500 lebih karya yang masuk ini, giliran para juri, yaitu Angga Dwimas Sasongko, Motulz, hingga Ipang Wahid yang bakal turun tangan untuk menilai karya-karya tersebut.

Silent Cinema

Selain punya banyak konten kreatif, kayak pameran desain grafis, instalasi seni, komik, giant colouring wall, talkshow yang membahas mengenai perfilman dan visual kreatif, HelloFest 2016 juga punya aksi menarik dari artis YouTube, penampilan KostuMasa (cosplay), serta kolaborasi apik dari musisi dan content creator Tanah Air. Terus, satu hal yang paling menarik adalah, di HelloFest ini bakal ada sensasi menonton film dalam keadaan sunyi (silent cinema), serta ada bioskop intip (peeping cinema). Wuih!

Source : http://www.antaranews.com, http://hellofest.com/

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest