Follow Us

5 Situs Ini Siap Menemani Lo Bahas Soal Ujian. Nggak Perlu Ikut Bimbel Deh!

Rizki Ramadan - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 03:35
seorang siswa sedang mengikuti pelajaran di kelas bimbingan belajar
Rizki Ramadan

seorang siswa sedang mengikuti pelajaran di kelas bimbingan belajar

Kalau temen-temen yang ikut bimbel bisa mengandalkan gurunya ketika menghadapi soal yang sulit, para pelajar mandiri mengandalkan siapa ketika mentok dalam memahami materi?

Jawabannya, internet! Yoi, sekarang ini banyak loh orang baik yang menyediakan konten pembelajaran gratis di internet. Segala materi yang kita butuhkan bisa kita temui. So, mengandalkan gadget dan koneksi internet, kita bisa mendapat bimbingan kapan pun dan di mana pun.

Ini dia beberapa tempat di internet yang bisa diandalkan.

Zenius

Di ruang belajar online ini kita bisa nemuin segala jenis materi dari seluruh mata pelajaran yang ada di sekolah. Lo mau belajar Komposisi dan fungsi invers, persamaan garis, atau perubahan politik dunia? Semua materi udah disediakan dalam bentuk video yang komprehensif.Zenius udah mempersiapkan nggak kurang dari 33.000 materi video belajar, bro.Pembahasan soal berbagai macam ujian juga ada.

link: zenius.net

Brainly

Website ini adalah forum tanya jawab soal-soal di sekolah. Jadi, kalau dapet tugas yang nggak kita ngerti, post aja soal itu di Brainly, nanti anggota lain yang lebih tahu akan muncul ngasih solusi. Nggak kurang dari 3 juta pertanyaan sudah dijawab di sini.

Link: www.brainly.co.id

Khan Academy Indonesia

Nggak jauh beda sama Zenius, akun youtube yang dikelola oleh sebuah organisasi nonprofit ini menyediakan banyak video pembelajaran. Nggak cuma pelajaran di sekolah, tetapi juga pelajaran umum.Kalau pengen belajar lebih, akun Khan Academya yang versi internasional bisa kita kunjungi juga.

Link: www.youtube.com/user/KhanAcademyBahasaInd

Halaman Selanjutnya

Group LINE Q & A
1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest