Follow Us

Antara Horror dan Kasihan, Ini 5 Foto Bocah Suriah yang Viral di Media Sosial

- Jumat, 19 Agustus 2016 | 07:45
Foto dari Aleppo Media Center diberi judul

Foto dari Aleppo Media Center diberi judul

Sekilas, foto Omran Daqneesh, bocah suriah dalam ambulan ini terlihat menyeramkan, tapi mendengar kisah kekejaman perang di Aleppo, kita akan sangat kasihan. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Omran Daqneesh, bocah lima tahun ini duduk termenung dengan pandangan kosong di dalam sebuah ambulans.

Sementara, bekas darah yang mengering terlihat jelas di wajah sebelah kirinya sedangkan sekujur tubuhnya berwarna kelabu akibat terkena debu puing-puing bangunan.

Foto Omran menyebar di media sosial tak lama setelah serangan udara pemerintah Suriah yang dibantu Rusia menghancurkan distrik Waterji, wilayah timur kota Aleppo, Suriah.

Distrik yang ditinggali bocah Omran ini memang mendapat serangan hebat dari pasukan pemerintah untuk memastikan kendali mereka terhadap kota terbesar kedua di Suriah itu.

Sebuah video yang direkam para aktivis memperlihatkan Omran dikeluarkan dari sebuah rumah dengan sekujur tubuh berselimut debu dan kemudian dimasukkan ke dalam sebuah ambulans.

Di dalam mobil gawat darurat itu, Omran duduk sendiri dengan pandangan kosong sebelum mengusap dahinya yang berdarah.

Tak lama kemudian, dua bocah lain dimasukkan ke dalam mobil yang sama. Secara total sudah ada empat orang anak-anak, dua pria dan seorang perempuan yang terluka akibat serangan udara itu.

Omran Dirawat, Foto Disebar!

Omran kemudian dibawa ke rumah sakit M10 di pusat kota Aleppo dan setelah mendapatkan perawatan dia diperbolehkan pulang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest