Follow Us

Vidi Aldiano Pakai “Topeng” di Album Visual

- Kamis, 18 Agustus 2016 | 10:45
Vidi Aldiano Pakai  Topeng Kreativitas
Hai Online

Vidi Aldiano Pakai Topeng Kreativitas

Vidi Aldiano Pakai “Topeng” di Album Visual

Penyanyi Vidi Aldiano (26) mau bikin sesuatu yang berbeda dengan album terbarunya, Persona. Selain ada bnetuk CD album, Vidi juga mengajak para desainer grafis dari Kreavi untuk membuat art book di albumnya. Buku itu menampilkan sisi lain Vidi yang tergambar dalam sembilan karakter berbeda.

Nah dalam penjelasan proses pembuatan album visualnya, Vidi mengaku dia harus mengenakan topeng-topeng kreativitas.

"Saya bikin album ini setelah lima tahun vakum. Di album ketiga ini, saya berkolaborasi dengan para kreator desainer grafis. Awalnya, saya main ke Kreavi, lalu melihat karya para kreator yang keren, kebetulan saya sedang menggarap album ketiga," kata Vidi saat hadir di acara Popcon Asia 2016, akhir pekan lalu.

Vidi nggak mau menyia-nyiakan kesempatan yang unik ini. Pemilik label rekaman VA ini pun membagikan konsep art book yang mengeksplorasi sembilan lagu di albumnya secara visual.

Art book itu terbagi dalam sembilan bagian yang masing-masing mewakili sebuah rasa, beberapa di antaranya love, joy, wonder, peace, sadness, anger, courage, fear, dan disgust digambar oleh 31 ilustrator muda. Dari semua gambar yang masuk, dipilih satu sebagai sampul buku dan album.

"Persona itu, kan, sebenarnya topeng atau karakter, sembilan lagu divisualkan dengan memakai satu foto saya. Jadi, semua terserah kreativitas ilustrator menggabungkan foto saya dengan rasa yang mereka pilih," kata penyanyi yang dikenal lewat lagu "Nuansa Bening" ini.

Penasaran sama topeng apa? Tunggu 24 Agustus, ya Guys!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest