Follow Us

Yuk, Ikutan #GOMerdeka: Kita Berjuang Bukan dengan Perang tapi Pakai Ini Doang!

- Selasa, 16 Agustus 2016 | 11:15
Ikutan #GOMerdeka: Kita Berjuang Bukan dengan Perang tapi Pakai Ini Doang!
Hai Online

Ikutan #GOMerdeka: Kita Berjuang Bukan dengan Perang tapi Pakai Ini Doang!

Perang kemerdekaan udah lewat, 71 tahun silam. Iya, semua berkat para pejuang yang udah mati-matian di medan perang. Yakin, deh, kita nggak bakal lupa sama jasa mereka. Tapi, apa nih yang bisa kita lakukan sekarang untuk meneruskan perjuangan mereka?

Pasalnya udah bukan waktunya lagi buat anak muda seperti kita mengangkat senjata. Justeru, perjuangan ini bisa kita teruskan dengan cara sederhana. Salah satunya, dengan ikutan tantangan #GOMerdeka!

Bukan, kita berjuang bukan dengan perang lagi, tapi kali ini pakai mainan kertas ini doang. Iya, simpel banget kan, tapi efeknya dijamin bikin kita jadi supel dan akhirnya #GOMerdeka bikin kita bisa #MerdekaBersama!

Data Unicef

Bikin Bahagia

Merdeka kali ini harus bisa meningkatkan kebahagiaan Indonesia di mata dunia. Tahukah kamu, Laporan Kebahagiaan Dunia (World Happiness Report) tahun 2016 menempatkan Indonesia sebagai negara yang tingkat kebahagiaannya di urutan sedang-sedang saja. Laporan Kompas pada 10 Mei 2016, Indonesia menduduki peringkat ke-79 dari 157 negara di dunia.

Kebahagian mereka terenggut oleh apa?

Data terbaru dari Unicef.org mencatat ada sekitar 44,3 juta anak Indonesia terkena dampak kemiskinan. Di antaranya, 4,1 juta anak Indonesia terlantar di jalanan. Sekitar 7% anak usia 5-17 tahun terpaksa menjadi pekerja anak. Sementara 2,3 juta anak usia 7-15 tahun harus putus bersekolah.

Jadi bagaimana bisa mereka bermain bersama teman, sedang saat itu mereka harus beralih peran dan mencari makan. Apakah ini makna kemerdekaan yang katanya meriah?

Merdeka kali ini, kita harus bikin diri kita dan anak Indonesia yang lain jadi bahagia. Caranya?

Bantu Mereka!

Ayo bantu mereka merdeka dengan cara yang gampang, yaitu berbagi dengan sesama.

kantong ajaib
Caranya pilih mainan yang seru untuk kamu bagikan. Bungkus dengan kantong “spesial” dari Harian Kompas edisi 15, 16, dan 18 Agustus 2016.

  • Kamu bisa masukkan mainan ke dalam kantong MER(D)EKA
  • Berikan mainan langsung kepada mereka yang belum merdeka.
  • Atau titipkan di kotak MER(D)EKA di kantor Kompas TV*
  • Foto dan unggah di media sosial dengan tagar #MerekaMerdeka
Bonus kamu untuk mereka

Bonus 17 juta!

Ada lagi cara yang lebih simpel yang bikin anak Indonesa terbantu dengan dana sebesar 17 juta. Iya, bukan dari kantong kamu tapi ini dari bonus ikutan tantangan #GOMerdeka yaitu, Unduh, Buat, Unggah, Tantang!

Unduh

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular