Follow Us

Geek Is the New Rockstar. Ini Alasan Kenapa Kuliah Jurusan IT Itu Asik

Rizki Ramadan - Selasa, 09 Agustus 2016 | 13:22
Kuliah IT
Rizki Ramadan

Kuliah IT

Apakah kamu termasuk anak yang doyan banget nge-games, selalu nge-root smartphone kamu, sering dimintain tolong temen untuk ngeberesin laptopnya yang lemot, atau malah ngehack akun mantan kamu? Wah, itu tanda kalau kamu punya bakat dan minat. Kuliah di jurusan Teknologi Informasi cocok banget tuh untuk jadi pilihan.

Kamu nggak perlu jadi geek sama jeroan komputer dulu, kok, untuk bisa masuk IT. Bahkan, kebanyakan mahasiswanya tuh pengen masuk IT cuma gara-gara doyan nge-games, lho.

“Awal mula gue tertarik di dunia IT itu karena gue sering banget main game Ragnarok. Dari situ gue mikir, ‘kok seru ya bisa bikin game kayak gini.’ Terus gue jadi suka sama segala hal tentang komputer, dan teknologi. Udah gitu, terinspirasi sama Bill Gates dan Microsoft-nya gue pun langsung memutuskan untuk kuliah teknik Informatika,” cerita Haris Saputra, mahasiswa semester 8 di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia yang udah bikin banyak aplikasi mobile ini.

Cerita serupa juga kita bisa simak dari Helmi, teman sekampusnya Haris. Cowok lulusan SMA Labschool Jakarta ini pun milih IT awalnya karena hobi gaming. “Kesukaan gue sama games dan keinginan gue untuk membuatnya jadi motivasi gue untuk belajar ilmu komputer. Gue yakin lima tahun ke depan IT bakal jadi kebutuhan utama dan ilmu dasar, entah itu kalau lo kerja di bidang IT atau pun non-IT,” katanya.

Geek Is The New Rockstar

Kerennya, bakat yang sekarang ini kamu kira cuma bisa untuk seneng-seneng doang itu bisa bermanfaat banget kalau dikuliahin. Pasalnya, industri teknologi informasi lagi kencang-kencangnya berkembang. Semua bidang kehidupan pasti disisipin teknologi.

“Sekarang ini dunia berkembang, masuk ke era revolusi industri yang keempat. Dari mesin uap, ke listrik, terus ke informatika, dan sekarang ini revolusi industri erat kaitannya sama teknologi digital. Dipicu dengan oleh teknologi mobile semua hal akan dibawa ke arah mobile. Karena itu kita selalu butuh ahli teknologi informasi,” ujar pak Ahmad Fachrudin, kepala bagian Echanell Solution di Multipolar, salah satu perusahaan IT besar nasional.

Selain bikin gampang hidup, teknologi juga bikin keseharian kita jadi terasa canggih. Dan teknologi tuh, selalu berkembang. Pernah denger yang namanya internet of things? Ya, di era internet ini seluruh aspek kehidupan dibuat terkoneksi dengan internet. Contohnya aja kehadiran ojek online, dan televisi internet berwujud Youtube. Nah, untuk bisa membuat itu menjadi digital dan terhubung ke internet, tentu geek di bidang IT dibutuhin banget.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular