Follow Us

Setelah Kedokteran, Seni Jadi Jurusan Favorit

Rizki Ramadan - Senin, 16 Mei 2016 | 09:27
poling jurusan favorit
Rizki Ramadan

poling jurusan favorit

Ina Liem, konsultan pendidikan menyebutkan setidaknya ada empat pertimbangan dalam memilih jurusan kuliah, yaitu, minat, bakat, kepribadian dan value dari jurusan tersebut. Menilik data dari tahun ke tahun, jurusan Kedokteran lah yang menjadi pilihan banyak calon mahasiswa. Menurut catatan Kompas, karena banyak sekali peminatnya, universitas penyedia pendidikan Kedokteran pun bertambah. Sampai tahun ini ada 75 kampus.

Tak hanya di Indonesia, dari survei yang dilakukan oleh Brainly ke 4.932 orang di Rusia, Polandia, Indonesia, Turki, Brazil, Amerika Serikat dan Perancis pun didapatkan data bahwa jurusan Kedokteran lah yang paling diminati. 26 % responden yang menyatakannya. Setelah Kedokteran, jurusan seni paling diminati calon mahasiswa dengan perolehan 10% dari total responden.

Jurusan Seni yang dimaksud adalah yang mencakup jurusan Visual and Performing Arts. Jurusan ini banyak di pilih oleh responden di Polandia, Rusia, Brazil, dan Amerika Serikat.

Di urutan ketiga, jurusan Science menempati posisi. Dengan perolehan suara 9%, selisih 5% lebih sedikit dibanding jurusan Seni. Sementara di urutan keempat diisi oleh jurusan Teknik, dan disusul oleh jurusan Hukum di urutan kelima.

Brainly adalah media pembelajaran sosial terbesar di dunia yang membuka cabang di Indonesia sejak 2013. Lewat Brainly para siswa diajak untuk saling berbagi ilmu pengetahuan termasuk dalam bentuk berbagi cara menyelesaikan soal ujian. Kunjungi Brainly di sini

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular