Follow Us

Kisah Anak SBY Lulus Dengan IPK 4,0!

iamalvin - Rabu, 17 Juni 2015 | 07:00
Kisah Anak SBY Lulus Dengan IPK 4 0
iamalvin

Kisah Anak SBY Lulus Dengan IPK 4 0

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan kebanggaannya atas pencapaian putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, seusai menempuh studi di Amerika Serikat. Jelas bangga, soalnya anak SBY lulus dengan IPK 4,0, bro!

Di dalam artikel yang diunggah ke laman Facebook, Minggu (14/6/2015), SBY merasa bangga karena Agus mampu meraih nilai sangat memuaskan dan menyelesaikan dua studi sekaligus.

Di dalam artikel berjudul "Like Father Like Son" yang ditulis oleh staf pribadi SBY itu disebutkan bahwa pada Sabtu (13/6/2015) pagi waktu AS menjadi momen bahagia bagi SBY dan Ani Yudhoyono. Pada hari itu, Agus menyelesaikan pendidikan militernya di US Army Command and General Staff College (CGSC), Forth Leavenworth, Kansas, AS. Pendidikan tersebut ditempuh selama satu tahun. Yang membanggakan, Agus memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,0.

Selain itu, dia juga menerima international badge dari Deputi Komandan CGSC Mayor General Hughes. Pada saat yang sama, Agus meraih gelar Master of Arts (MA) dalam Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University. Nilainya juga 4,0.

"Inilah yang disebut 'like father like son' karena apa yang ditempuh AHY sama dengan yang ditempuh SBY pada tahun 1991," bunyi artikel tersebut.

Disebutkan pula bahwa pada 1991, SBY menyelesaikan pendidikannya di US Army CGSC dan pada waktu bersamaan menyelesaikan pula studi masternya di Webster University.

Menurut Agus, keberhasilan yang diperolehnya itu tak lepas dari dukungan seluruh keluarga, orangtua, istrinya Annisa Pohan, dan anaknya tercinta, Aira. Tak ketinggalan pula empat foto disertakan dalam posting-an itu yang menampilkan dua foto saat Agus menerima penghargaan. Adapun dua foto lain menampilkan momen Agus bersama istri dan anaknya.

Selamat ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest