Follow Us

Mencari Dory: Petualangan yang Bikin Geregetan

- Kamis, 16 Juni 2016 | 08:45
Dory dan teman-temannya siap menghibur kalian dan bikin gregetan
Hai Online

Dory dan teman-temannya siap menghibur kalian dan bikin gregetan

Teruslah berenang, tetap berpikir positif dan berusaha fokus seperti ikan Dory yang percaya bahwa setiap masalah selalu ada jalan keluarnya.

Mungkin pesan itu yang ingin disampaikan dari film Finding Dory atau Mencari Dory untuk versi dialog berbahasa Indonesia. Apa, nonton petualangan Nemo dan Dory berbahasa Indonesia?

Sebagai catatan kecil, buat yang merasa “nggak nyaman” mendengar dialog Nemo, Mr. Marlin, Dory, Hank, Destiny, Bailey, Gill dan teman-teman si ikan Blue Tang ini, kalian bisa memilih studio dengan pemutaran film bertajuk “Finding Dory” di tiket. Akan tetapi jika ingin menemukan hal baru setelah pembuatan Finding Nemo (2003) maka, menonton film dengan judul “Mencari Dory” adalah cara lain mendapat hiburan setelah bertahun penantian.

Ya, sekembalinya Nemo ke pangkuan ayahnya, Tuan Marlin yang tidak lain dan tidak bukan berhasil melintasi samudera dan menemukan anaknya karena keberanian dan dorongan seorang Dory_mungkin seekor ikan Dory lebih tepatnya. Tapi yang jelas, setahun sejak hidup bersama Nemo, Dory seperti ingat sesuatu yang sangat penting, ia ingat keluarganya. Dari situlah petualangan Dory dimulai!

Kalau kamu pernah suka sama petualangan Nemo yang menegangkan dalam film 3D, maka petualangan Dory bakal lebih menggemaskan, lucu dan bikin geregetan maksimal.

Bagaimana nggak, Dory yang punya penyakit lupa ingatan dalam waktu singkat (short term memory loss) sedikit-sedikit lupa sama apa yang baru saja diucapkannya. Meski pelupa, dialog Dory sangat menghibur siapa saja. Mungkin dia cukup pintar karena berusaha mengingat sebanyak mungkin ingatan yang bisa disimpannya, namun lagi-lagi dia melupakannya.

Meski begitu, Dory tetap menjadi dirinya. Dia selalu punya cara yang tidak biasa sehingga membuatnya spesial. Untuk itu, Dory membutuhkan bantuan Marlin dan Nemo untuk kembali melintasi samudera menuju clue jalan pulang yang pernah sekali diingatnya, Nemo membantu membenarkan ingatan Dory.

Dengan motto hidup “Just Keep Swimming” maksudnya terus berenang dalam versi Mencari Dory, maka penonton bisa melihat bagaimana perjuangan Dory menemukan jalan pulang. Sementara, orangtua Dory, Charlie dan Jenny tetap mencari cara menemukan anaknya juga, meski bertahun penantian.

Ada nada kasihan, namun tidak sedikit dari keceriaan Dory yang bikin penonton ngakak. Dengan visual yang tanpa catat, buat yang memilih nonton “Mencari Dory”, (Tanpa spoiler) kamu bakal mendapat visual yang berbeda, sebab tim Disney dan Pixar menyiapkan edisi bahasa Indonesia ini dengan serius. Detil visual telah disesuaikan dengan dialog yang digunakan, jadi menonton petualangan Dory berbahasa Indonesia bakal membuat kita semakin dekat dengan Indonesia.

Itu baru segi visual. Belum lagi dari sisi dialog dan penyulih suara. Selain akan mendengar suara Syahrini sebagai Destiny, dan Raffi Ahmad sebagai Bailey,_tenang suara mereka nggak seganggu aslinya kok, tentu pengisi suara lain sangat total memberikan rasa di film garapan Andrew Stanton ini.

Yang unik, kamu bakal menemukan Maria Oentoe, dimana suara ibu di gedung bioskop yang sangat fenomenal di Indonesia Itu bakal bikin tambah gereget.

Mencari Dory, bukan Cuma petualangan yang bikin geregetan, persahabatan dengan Hank, Destiny, Bailey dan Gill juga mengingatkan kita dengan tokoh-tokoh di Inside Out, ya kebetulan, mereka diproduksi oleh tim yang sama, jadi bisa saja ada kemiripan, Hank misalnya.

Apapun itu, Mencari Dory adalah menghargai kelemahan menjadi kelebihan yang spesial, apalagi jika didukung sama keluarga dan teman-teman. Menyenangkan dan nggak bisa dilupakan!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest