Follow Us

Jazz Gunung Bakal Digelar di Banyuwangi

Salman Achmad - Minggu, 12 Juni 2016 | 02:22
Ijen Summer Jazz
Salman Achmad

Ijen Summer Jazz

Pagelaran musik yang memadukan alam dengan musik jazz kembali hadir di tahun ini. Yap, pagelaran yang dikenal dengan Jazz gunung ini, akan digelar di panggung terbuka Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. Adapun, pagelaran yang digelar di Ijen ini, diberi nama Ijen Summer Jazz.

Ijen Summer Jazz yang masih diorganisir oleh Jazz Gunung Indonesia, akan diadakan pada tanggal 30 Juli,10 September dan 22 Oktober 2016. Acara ini akan menawarkan pertunjukan musik yang intim kepada 300 orang pecinta jazz. Nggak hanya musik, keindahan akan menambah suasana konser.

Pemandangan pegunungan Merapi, Raung dan Meranti yang mengelilingi panggung terbuka Ijen Summer Jazz,
Pada pagelaran perdananya nanti, akan tampil 2 musisi terkemuka yaitu Syaharani & Queenfirework dan Nita Aartsen. Syahrani adalah salah satu diva jazz Indonesia yang sudah mengeluarkan 3 album solo. Saat ini Syahrini telah menggandeng dua teman lamanya, Achmad "Didit" Fareed Saad dan Donny Suhendra, mantan gitaris Krakatau dalam sebuah grup yang bernama Syaharani & Queenfirework.

Sedangkan Nita Aartsen adalah seorang pianis dan vokalis yang telah merilis 3 album solo dan menghabiskan lebih dari lima belas tahun sebagai pianis negara Republik Indonesia dan mendapat kesempatan menunjukkan talenta untuk tamu-tamu negara seperti Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton dan Pangeran Bernard dari Belanda.

Pada Ijen Summer Jazz mendatang, Nita Aartsen akan tampil dengan format terbarunya yaitu Nita Aartsen & Friends yang merupakan hasil kolaborasinya dengan talenta-talenta internasional, yaitu Ernesto Enriquez Castillo (Kuba) pada gitar, Pablo Calzado (Kuba) pada drum, Patrick Lauwerends (Belanda) pada bass dan multi-instrumentalist Jean-Sébastien Simonoviez (Perancis).

Untuk tiket pagelaran Ijen Summer Jazz pada tanggal 30 Juli, akan dibandrol seharga 1,5 juta rupiah, yang sudah termasuk jamuan makam malam. Dan sudah bisa didapatkan di situs www.jazzgunung.com atau dengan mengirim email ke tiket@jazzgunung.com atau info@jazzgunung.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest