Follow Us

Hai

/

Art

Yahh, Gara-Gara Selfie, Lego Rubah Seharga Rp 200 Juta Rusak!

- Jumat, 03 Juni 2016 | 07:15
Baru foto bareng, eh Lego Rubah Seharga Rp 200 Juta Rusak!
Hai Online

Baru foto bareng, eh Lego Rubah Seharga Rp 200 Juta Rusak!

Siapa yang nggak suka selfie, semua orang suka selfie, kamu suka selfie, bahkan seorang bocah juga sudah melakukan selfie dan dia menyukainya. Berkali-kali selfie kadang hilang hati-hati. Kayak kejadian satu ini, gara-gara selfie, Lego seharga Rp 200 juta, roboh dan rusak berantakan.

Padahal, seniman muda dari Kota Wenzhou bernama Zhao, 22 tahun, membutuhkan waktu setidak-tidaknya selama 3 hari 3 malam untuk membuat sebuah patung rubah dari balok plastik alias Lego. Ia juga telah menghabiskan dana lebih dari 100 ribu yuan atau Rp 200 juta untuk membuatnya.

Cowok lulusan dari Universitas Zhejiang Institut Teknologi ini telah membuat patung Musang bernama Nick Wilde setinggi 1,8 meter. Buat yang udah nonton film 3D animasi, Zootopia pastinya tahu sosok musang cerdas, Nick Wilde.

Patung ini sengaja dibangun oleh Zhao sebagai hobinya, namun karyanya itu juga terpilih untuk ditampilkan di Wanda Plaza - salah satu dari banyak mal milik Wanda Group di China, yang dimiliki oleh orang terkaya China Wang Jianlin.

Badannya dulu!

Baru kepalanya!

Nah, baru aja Zhao berfoto bersama dengan karyanya di lokasi pameran di Ningbo, Zhao kemudian memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melihat karya kebanggaannya itu. Demi keamanan, patung setinggi 180 centimeter itu diberi tali pembatas dengan tanda peringatan "Jangan Disentuh". Namun, dalam hitungan sejam, patung lego buatan Zhao hancur berantakan.

Zheo melihat ada seorang bocah laki-laki yang saat pameran lego resmi dibuka. Bocah berusia 4 tahun itu sedang ber-selfie dekat dengan patung karyanya. Posisinya melewati garis pembatas. Bahkan, tangan kecilnya menyentuh patung sehingga tanpa sengaja ia menolaknya hingga terjatuhlah kepala Nick dan kemudian hancur berantakan.

Seperti apa yang ditulis dailymail, orang tua anak-anak itu memohon maaf dan ingin membayar ganti rugi, tapi Zhao menolaknya, dengan mengatakan itu terjadi tanpa sengaja.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest