Follow Us

Ini Posisi Rio Haryanto di Klasemen Sementara F1 2016

- Senin, 30 Mei 2016 | 03:00
Momen Gawat Rio di GP Monako
Hai Online

Momen Gawat Rio di GP Monako

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil finis di urutan pertama pada Grand Prix (GP) Monako, Minggu (29/5) malam.

Memulai lomba dari urutan ketiga, Hamilton berhasil menyalip posisi Nico Rosberg dan Daniel Ricciardo yang berhasil meraih pole position di kualifikasi.

Hamilton keluar sebagai pemenang berkat keberhasilannya memanfaatkan blunder pit-stop Ricciardo.

Rintikan hujan pun memaksa pebalap untuk beberapa kali memasuki pit-stop guna mengganti ban. Namun Mercedes memilih untuk menahan Hamilton untuk terus melaju ketika Ricciardo masuk ke pit-stop.

Sementara itu, Pebalap Manor Racing Rio Haryanto dapat finis di urutan ke-15 dalam Grand Prix kali ini. Baca: Brak! Rio Haryanto Tabrakan di Monako

Rio berada di bawah rekannya, Pascal Wehrlein, yang sukses finis di urutan ke-14. Rio berhasil finis di atas pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Pebalap asal Indonesia itu dapat finis di atas Kimi karena pebalap berjuluk Ice Man itu tak mampu menyelesaikan lomba. Kimi keluar dari sirkuit setelah melahap 10 putaran. Terdapat tujuh pebalap yang tidak mampu melewati garis finis pada lomba kali ini.

Dengan kemenangan ini, Lewis Hamilton berada di urutan kedua klasemen sementara F1. Hamilton berselisih 24 poin dengan Rosberg yang masih merajai klasemen. Sementara Rio Haryanto masih belum dapat meraih poin.

Rio berada di posisi buncit klasemen sementara F1 2016.

Baa Juga: Momen Gawat Rio di GP Monako

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest