Follow Us

Cowok Jomlo Bisa Sehat Kok, Begini Caranya!

- Senin, 21 Desember 2015 | 12:15
Jomlo bisa kok makan sehat
Hai Online

Jomlo bisa kok makan sehat

Ada yang bilang, jadi jomlo itu bikin nggak bahagia, bahkan ada kecenderungan meninggal lebih cepat. Duh! Buat kalian yang beneran jomlo, sebaiknya jangan mudah percaya dengan semua itu, kecuali fakta satu ini: yaitu cowok jomlo rentan terhadap malnutrisi atau kekurangan gizi. Yah, sama aja, dong!

Jadi, menurut peneliti dari Queensland University of Technology School-Exercise and Nutrition Sciences, Dr. Katherine Hanna seperti dilansir Medical Daily (09/11) menyebutkan adanya kebiasan buruk yang dialami cowok jomlo, yaitu mereka terbiasa dengan makanan yang nggak sehat akibat tidak adanya pengaturan pola makan yang benar.

“Orang-orang yang tinggal sendirian, asupan makannya kurang bervariasi dan konsumsi kelompok makanan penting seperti buah, sayuran dan ikannya, lebih rendah dari biasanya,” tutur Dr. Katherine Hanna.

Analisa ini nggak sembarangan lho! Pasalnya Dr. Hanna bersama rekannya, Dr. Peter Collins, sudah mengecek 41 studi yang meneliti tentang asupan makanan dan nutrisi pada cowok-cowok jomblo dan mereka yang telah memiliki pasangan ataupun berkeluarga. Baca: Pamer Jomlo Biar Nggak Ganti Status!

Hasilnya, mereka yang masih jomlo alias hidup sendirian, terutama laki-laki, memiliki pola makan yang buruk. Penyebabnya, kebanyakan cowok nggak bisa memasak, atau nggak ada yang menemani mereka belanja bekal makanan bulanan. Bahkan, naiknya harga bahan makanan pun nggak terlalu dipedulikan. Nah, karena kurangnya motivasi memasak, menjadi penyebab mereka yang sendirian cenderung cowok jadi ogah-ogahan menyiapkan makanannya. Alhasil, dalam sehari-hari yang mereka konsumsi jadi kurang bervariasi, minus protein, vitamin dan lain-lain sehingga kekurangan nutrisi dalam tubuhnya.

Yang paling sering terjadi, pada saat jomlo memasak, mereka lebih sering memasak sesuatu yang instan, misalnya mie instan, mie instan dan mie instan lagi.

Duh, kasian kan?

Nah, menjawab semua masalah kejomloan itu, HAI bakal kasih beberapa tips buat teman-teman jomlo untuk membuktikan bahwa cowok jomlo bisa sehat Kok, begini caranya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest