Follow Us

Kanker Bikin Fajar Alexa Tekun Berlari

- Jumat, 20 Mei 2016 | 08:00
Habis lari, Fajar bahagia banget
Hai Online

Habis lari, Fajar bahagia banget

Bohong kalo Fajar Arifan atau lebih dikenal Fajar Alexa mengaku addict sama olahraga lari gara-gara taruhan sama temannya. Pengakuan terbaru drummer Alexa kenapa ia tekun berlari adalah karena penyakit yang mematikan, yaitu kanker.

“Baru kali ini saya mengungkap yang sebenarnya kenapa saya semakin menekuni olahraga lari. Ini nggak lain karena saya ingat Dala, Amidala anak saya. Dia mengidap kanker, leukimia di usia 6 bulan,” curhat Fajar mengenang anaknya yang terkena Accute Lymphoblastic Leukimia atau kanker darah putih pada 2011 silam.

Tidak lama, Fajar punya kenangan bersama anak perempuannya yang kadang diajaknya berolahraga lari. Pasalnya hanya setahun lebih, Dala sanggup bertahan dengan penyakitnya itu.

“Kita lari-lari bareng tapi sekarang udah nggak lagi,” ucapnya sedih.

Meski begitu, untuk mengingat anaknya, Fajar akhirnya mau bangkit dan berlari meski mengawalinya dengan lari jarak pendek, 5K dan 10K.

Berlari diakui Fajar, awalnya memang biar ingat sama anak, tapi bukan biar dapat sedihh, sebab katanya berolahraga ternyata bikin bahagia.

Yang paling Fajar ingat adalah saat berada di rumah, ayah-anak ini kerap nonton bareng salah satu acara TV tentang olahraga lari.

“Habis lari itu bukannya makin sedih tapi bahagia, sejak saat itu saya suka lari,” jelasnya sampai saat ini hobi tersebut ditekuninya.

Fajar sudah empat kali mengikuti lomba Full Marathon, di dalam dan luar negeri. Selain itu, dia juga sudah mencoba event lari yang menggabungkan lari, renang dan bersepeda dalam event Triathlon.

“Saya dulu punya kenangan nonton bareng tayangan olahraga Triathlon, sama almarhun saya suka ajak dia nonton triathlon,” katanya lagi. “Akhirnya saya mau coba, meski waktu itu belum bisa berenang, tapi saya mau wujudkan itu, dan sudah dua kali saya ikut triathlon,” kenangnya.

Semakin giat berlari, Fajar semakin dikenal menekuni olahraga satu ini. Belakangan dia menjadi icon pelari dan sering terlibat di ajang lari seperti The Color Run 2016.

“Dulu pernah daftar tapi nggak jadi karena harus manggung, eh sekarang malah disuruh ikut lari sama manajemen. Seneng banget,” akunya.

So, kalau mau lari dan bahagia, ikutan aja The Color Run 2016 yang bakal dilarikan pada 7 Agust 2016. Baca Deh: Tropicolor jadi Tema The Color Run 2016 di Jakarta

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest