Follow Us

Cara Berendam dalam Air Es

- Selasa, 01 September 2015 | 09:00
berendam dalam air es
Hai Online

berendam dalam air es

Ada banyak info tentang bagaimana cara mandi atau berendam di dalam air es, tapi HAI bakal memberikan petunjuk berdasarkan pengalaman sederhana.

Dari beberapa kali percobaan, merujuk dari berbagai sumber dan berkonsultasi dengan beberapa ahli kesehatan, cara ini merupakan yang terbaik dalam menjalankan proses berendam dalam air es setelah melakukan olahraga ketahanan, berlari dan atau bersepeda dalam jangka waktu yang panjang.

Baca: Jangan Mandi Air Es Jika Sehabis Berolahraga Berat

Nah, semoga ini berguna:

1. Sediakan 3 bungkus es batu (ukuran 1 liter yang bisa dibeli di warung terdekat atau kumpulan batu-batu es kotak buatan sendiri)

2. Satu bungkus pertama, kedua dan ketiga tidak perlu digunakan, sebab kita akan memulainya dengan air hangat. Ya, niatnya berendam air es, sih, tapi air hangat suam kuku itu perlu banget sebagai awal tubuh menyesuaikann sedikit demi sedikit dengan air di kobak.

3. Kenakan Pakaian jika kalian membutuhkannya. Kebanyakan orang masih nggak kuat bertelanjang dada atau polos ketika mandi es. Jadi kenapa nggak pakai pakaian seperti celana pendek atau baju panjang, biar pas batu es nempel ke kulit nggak bikin kaget merinding.

4. Tapi kalau cuma mau berendam kaki, kalian nggak perlu oakai kaos kaki segala sih, meski beberapa orang ada juga yang pakai booties neoprene untuk perlindungan kaki mereka.

5. Sesudah berendam sebentart dalam air hangat suam kuku tadi, isi air dengan batu es pertama. Air akan bertambah volumnya, tapi suhu akan menurun seidkit.

6. Tambahkan lagi satu kemasan es batu, terutama di dekat bagian tubuh yang sakit akibat berlari misalnya, atau beberapa persendian. Jika kuat tempelkan batunya (es batu). Nah, es batu kedua ini mulai member efek dingin.

7. Perlahan, tambahkan lagi kantong es berikutnya. Nggak usah terburu-buru, lakukan sesuai kemampuan tubuh menyerap suhu dingin tersebut, sebab batu es berikutnya akan jauh lebih lama mencair dari batu-batu sebelumnya.

8. Usahan duduk dengan tenang selama 15-20 menit.

Baca Juga:

Lari Bisa Membunuhmu!

3 Langkah Efektif Biar Bangun dari Tidur!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest